Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Tekan Penyebaran Covid-19 dimasa PPKM, Polres Bojonegoro Bersama Gugus Tugas Lakukan Tindakan Pencegahan.

Tekan Penyebaran Covid-19 dimasa PPKM, Polres Bojonegoro Bersama Gugus Tugas Lakukan Tindakan Pencegahan.

BOJONEGORO-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 atau kasus tersuspect di wilayah Kabupaten Bojonegoro masih tinggi, padahal sudah diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Berbagai upaya dilakukan Polres Bojonegoro bersinergi dengan Kodim 0813/Bojonegoro, Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro guna menekan penyebaran virus corona.

Terkait hal ini, Polres Bojonegoor dan Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro melaksanakan penyemprotan disinfektan dikawasan pasar tradisional dan fasilitas umum yaitu stasiun kereta api.

Saat memimpin kegiatan, Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Eko Dani Rinawan, mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 agar tidak meluas. Saat ini, wilayah Bojonegoro diberlakukan PPKM akan tetapi kondisi Kabupaten Bojonegoro mengalami peningkatan terhadap orang yang terkonfirmasi positif covid-19. Untuk saat ini, data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro orang yang tersuspect sebanyak 314 orang. Adanya peningkatan kasus tersuspect yang tinggi Polres Bojonegoro bersama-sama Kodim 0813/Bojonegoro, Satpol PP dan instansi terkait melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di pasar tradisional Kecamatan Dander dan fasilitas umum, stasiun kereta api.

“Untuk saat ini, kasus tersuspect atau terkonfirmasi positif Covid-19 di Bojonegoro masih tinggi. Padahal sudah diberlakukan PPKM, operasi yustisi secara rutin akan tetapi mengalami peningkatan. Upaya Polres Bojonegoro dengan instansi terkait melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona,” ucap Kompol Eko Dani Rinawan kepada awak media ini dilokasi, Selasa(02/02/2021) siang tadi.

Lanjut Kompol Eko Dani Rinawan, bahwa selain melaksanakan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional Kecamatan Dander dan stasiun kereta api, Polres Bojonegoro bersama-sama instansi terkait juga melaksanakan bag-bagi masker kepada masyarakat yang berada di pasar tradisional dan stasiun kereta api.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Tata Rias, Peluang Ditekuni Secara Profesional

tekan penyebaran covid 19 dimasa ppkm polres bojonegoro bersama gugus tugas lakukan tindakan pencegahan 3

“Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, kita juga bagi-bagi masker kepada masyarakat yang berada di pasar tradisional Kecamatan Dander dan stasiun kereta api. Untuk masker kita bagikan sebanyak 500 masker kepada masyarakat,” tandas Kabag Ops, Kompol Eko Dani Rinawan.

Di akhir kegiatan tersebut, Kabag Ops, Kompol Eko Dani Rinawan berharap kepada seluruh masyarakat Bojonegoro untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan demi kebaikkan bersama, Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara.

“Kegiatan ini terus berkelanjutkan hingga virus corona ini sirna dan Bojonegoro kembali zona hijau, perekonomian kembali membaik,” pungkas Mantan Kapolsek Kota Bojonegoro. (humas)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com  –  Brigadir Lhinda Rahmawati seorang polisi wanita (Polwan) dari polres Bojonegoro, wanita cantik berkaca mata ini juga merupakan seorang atlet Karate. Penampilannya nampak...

Olahraga

Bojonegoro.com  – Even Kemala Run 2024 yang diselenggarakan oleh Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat dan diikuti 10.000 peserta baik dari Nasional maupun Internasional...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – BLITAR -, Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke- XXI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-21 Provinsi Jatim Tahun...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto mengukuhkan 408 kepala desa (kades) yang mendapatkan perpanjangan masa jabatan. Kegiatan digelar Senin (10/6/2024) di Pendopo Malowopati...

X