Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
Tekan Penyebaran Covid-19 dimasa PPKM, Polres Bojonegoro Bersama Gugus Tugas Lakukan Tindakan Pencegahan.

Kabar

Tekan Penyebaran Covid-19 dimasa PPKM, Polres Bojonegoro Bersama Gugus Tugas Lakukan Tindakan Pencegahan.

BOJONEGORO-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 atau kasus tersuspect di wilayah Kabupaten Bojonegoro masih tinggi, padahal sudah diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Berbagai upaya dilakukan Polres Bojonegoro bersinergi dengan Kodim 0813/Bojonegoro, Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro guna menekan penyebaran virus corona.

Terkait hal ini, Polres Bojonegoor dan Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro melaksanakan penyemprotan disinfektan dikawasan pasar tradisional dan fasilitas umum yaitu stasiun kereta api.

Saat memimpin kegiatan, Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Eko Dani Rinawan, mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 agar tidak meluas. Saat ini, wilayah Bojonegoro diberlakukan PPKM akan tetapi kondisi Kabupaten Bojonegoro mengalami peningkatan terhadap orang yang terkonfirmasi positif covid-19. Untuk saat ini, data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro orang yang tersuspect sebanyak 314 orang. Adanya peningkatan kasus tersuspect yang tinggi Polres Bojonegoro bersama-sama Kodim 0813/Bojonegoro, Satpol PP dan instansi terkait melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di pasar tradisional Kecamatan Dander dan fasilitas umum, stasiun kereta api.

“Untuk saat ini, kasus tersuspect atau terkonfirmasi positif Covid-19 di Bojonegoro masih tinggi. Padahal sudah diberlakukan PPKM, operasi yustisi secara rutin akan tetapi mengalami peningkatan. Upaya Polres Bojonegoro dengan instansi terkait melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona,” ucap Kompol Eko Dani Rinawan kepada awak media ini dilokasi, Selasa(02/02/2021) siang tadi.

Lanjut Kompol Eko Dani Rinawan, bahwa selain melaksanakan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional Kecamatan Dander dan stasiun kereta api, Polres Bojonegoro bersama-sama instansi terkait juga melaksanakan bag-bagi masker kepada masyarakat yang berada di pasar tradisional dan stasiun kereta api.

Baca Juga :  Sinergi 4 OPD Bangun Kawasan RTH Eks Tanggul Thamrin

tekan penyebaran covid 19 dimasa ppkm polres bojonegoro bersama gugus tugas lakukan tindakan pencegahan 3

“Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, kita juga bagi-bagi masker kepada masyarakat yang berada di pasar tradisional Kecamatan Dander dan stasiun kereta api. Untuk masker kita bagikan sebanyak 500 masker kepada masyarakat,” tandas Kabag Ops, Kompol Eko Dani Rinawan.

Di akhir kegiatan tersebut, Kabag Ops, Kompol Eko Dani Rinawan berharap kepada seluruh masyarakat Bojonegoro untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan demi kebaikkan bersama, Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara.

“Kegiatan ini terus berkelanjutkan hingga virus corona ini sirna dan Bojonegoro kembali zona hijau, perekonomian kembali membaik,” pungkas Mantan Kapolsek Kota Bojonegoro. (humas)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X