Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Terapkan Minyak Goreng Satu Harga 14 Ribu, Supermarket Bravo Normal Tidak Ada Panic Buying

20220121124304

Bojonegoro.com – Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa menghimbau untuk masyarakat tidak memborong atau panic Buying menyusul kebijakan Pemerintah yang telah mengimplementasikan kebijakan minyak goreng satu harga Rp14.000 per liter untuk semua jenis kemasan yang telah berlaku pada hari Rabu 19 Januari 2022 kemarin.

Apakah kebijakan pemerintah dan himbauan Gubernur Khofifah telah dilaksanakan dengan baik oleh ritel modern di Bojonegoeo yang tergabung dalam anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesua (Aprindo) Awak media bojonegoro.com mencoba melihat langsung di supermarket Bravo di jalan pemuda 37 Kelurahan Ngrowo Kec/kab Bojonegoro. Sejauh pantauan awak media kondisi di Bravo masih sangat normal tidak ada aksi Panic buying, meski Manajemen bravo telah ikut menerapkan minyak goreng 1 harga dari hari pertama kebijakan itu diberlakukan. Junat, 21/01/2022.

Manager Bravo Irwin Jauw saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat menyampaikan Bravo telah menerapkan harga minyak satu harga sesuai kebijakan pemerintah, dan untuk mengantisipasi aksi borong masyarakat kami menerapkan kebijakan pembatasan pembelian yaitui maksimal 2 liter per orang, untuk harga minyak kemasan 1 liter harga Rp 14.000, 00, dan kemasan 2 liter Rp 24.000,00 jelas irwin.

20220121124239

Pusat pembelanjaan Bravo nampak nornal tiddk ada panic buying dari warga

Endah (43), salah satu pengunjung yang kedapatan berbelanja minyak goreng satu harga menyampaikan rasa gembiranya menyambut kebijakan pak Presiden Jokowi, karena ada pembatasan saya membeli 2 liter, lumayanlah bisa ngirit uang belanja,  ujarnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya Pemerintah melalui Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meminta masyarakat untuk tak melakukan panic buying atau memborong dalam jumlah besar karena pasokan dipastikan memadai.

Harga minyak Goreng Rp 14.000 per liter bisa mulai dinikmati konsumen yang berbelanja di ritel modern anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). Adapun kebijakan satu harga di pasar tradisional akan diterapkan bertahap selambat-lambatnya sepekan sejak kebijakan dimulai.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X