Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20211104 WA0045

Politik dan Pemerintahan

Terima Hibah Lahan untuk Jembatan TBB, Pemkab Bojonegoro Apresiasi Pemkab Blora

Bojonegoro.com – Jembatan Terusan Blora Bojonegoro atau biasa dikenal Jembatan TBB yang menghubungkan dua Kabupaten Bojonegoro (Jatim) – Blora (Jateng) berdampak pada terciptanya konektivitas serta pemerataan pembangunan kedua wilayah. Pada Rabu (03/11/2021), Pemkab Bojonegoro menerima hibah lahan dari Pemkab Blora.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ditandatangani langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan Bupati Blora Arief Rohman. Acara penyerahan bertempat di rumah dinas Bupati Bojonegoro. Dalam acara ini, turut hadir Kepala OPD, Sekda Blora beserta rombongan.

Bupati Blora Arief Rohman mengucapkan rasa syukur terima kasih kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah. Menurut Bupati, penyerahan hibah lahan ini mungkin tidak sebanding dengan apa yang telah Bupati Bojonegoro sumbangsihkan kepada rakyat Blora atas sinergitas mendukung pembangunan kawasan antara Kabupaten Bojonegoro dan Blora.

“Dalam hal ini pembangunan jembatan TBB yang mengkoneksikan kedua wilayah,” terangnya.

Lanjut Arief, dengan adanya jembatan TBB ini kini dampak dan manfaatnya sangat dirasakan bagi rakyat Blora baik dari sektor perekonomian, pendidikan, pertanian, maupun kesehatan. “Dari sisi ekonomi, pergerakan laju ekonomi semakin meningkat, akses dari dan menuju ke Blora kini lebih cepat, dan banyak juga anak-anak sekolah di Ngraho,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengapresiasi terhadap Pemkab Blora atas sinergitas pembangunan, konektivitas untuk pembangunan kawasan. Menurut Anna, kebutuhan dasar memang harus dituntaskan.

“Dengan bergotong royong rencana pemajuan pembangunan jangka panjang dengan adanya jembatan TBB, bandara Ngloram akan semakin memperkuat jalur ekspres antara Jakarta, Blora, Dan Bojonegoro,” terang Bupati Anna.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

bojonegoro.com – Turnamen Catur Bupati Cup tahun 2022 diikuti 341 peserta dari 80 sekolah di kabupaten Bojonegoro yang digelar di GOR Polres Bojonegoro, Sabtu...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) Zona 2 digelar di jalan poros Desa Luwihaji, tepatnya di Jembatan Terusan Bojonegoro – Blora (TBB) Kecamatan...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan sebanyak 52 pejabat. Mereka terdiri dari 10 pejabat administrator, 8 pengawas dan 34...

Kabar

Bojonegoro.com – Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam penanganan kemiskinan di daerah sudah selaras dari tahun ke tahun. Strategi penanganan kemiskinan melalui program jangka...

X