Connect with us

Hi, what are you looking for?

UKM

Terinspirasi Model Busana, Dadar Gulung Polkadot Anni Hasilkan Pundi Uang Puluhan Juta

IMG 20210704 WA0121

Bojonegoro.com – Inspirasi datang dari mana saja seringkali didapat di tempat dan saat yang tak terduga. Adalah Anni Sukmawati, perempuan asal Kelurahan Ledok Kulon, Kabupaten Bojonegoro justru mendapat inspirasi ketika pada masanya polkadot menjadi tren busana. Namun, motif polkadot dikreasikannya ke dalam kue dadar gulung.

Setelah menjalani proses dan perjuangan yang panjang Kini, dadar gulung polkadot milik Anni tersebar di 20 titik waralaba Indomart di Kabupaten Bojonegoro. Anni, sapaan akrabnya dulu tidak memiliki keterta rikan dalam bidang kuliner. Namun, kegemaran ibu mertua bikin kue menular padanya. Sekarang Anni sudah memiliki produk sendiri dengan nama Imoet Argha.

“Tahun 2019 kemarin Anni ikut seleksi jajan tradisional di Indomart. Alhamdulillah lolos seleksi karena dadar gulung polkadot itu unik, warna-warni dan menggugah selera,” tutur perempuan kelahiran 1988 itu.

Berbekal tren busana polkadot pada masanya dan tutorial memasak dari Youtube, Anni belajar secara otodidak. Dadar gulungnya mengkreasikan berbagai macam warna dan dapat dipesan sesuai permintaan. Warna-warni dadar gulung membuat Anni tak pernah sepi peminat. Setiap hari dia selalu membuat stok dadar gulung polkadot dan selalu habis terjual.

Anni sudah merintis usaha kue basah maupun kue kering sejak 2014. Walau perempuan berkerudung itu dulu tak memiliki hobi membuat kue, berkat dekat dengan mertua dan bertemu teman-teman IKM Bojonegoro, bisnis kuenya hingga kini tak pernah sepi peminat. Bahkan, masa pandemi usahanya tetap berjalan.

IMG 20210704 WA0122

Dadar gulung Polkadot Anni kini sudah tersebar di 30 waralaba

“Waktu masa Covid-19 ini juga masih banyak pesanan. Terutama bulan puasa karena bagi-bagi takjil masih berjalan. Kalau dadar polkadot itu kue yang paling unik. Kalau pewarna makanannya saya pakai pewarna khusus makanan. Jadi aman dikonsumsi.”

Baca Juga :  Dibuang Sayang, Kerupuk Nasi Hanik Jadi Pundi Uang

Kini Anni sudah memiliki sekitar 50 produk kue basah maupun kue kering. Omzet untuk dadar gulung polkadot saja mencapai sekitar Rp 12 juta. Sementara omzet untuk jenis kue lainnya Anni mengaku sudah tak terhitung lagi.

Rumah Produksi : Jl. MH Thamrin No 41, Ledok Kulon, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur
WA : 085204227025

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Surabaya – Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan Apresiasi kepada anggota Polri, yang memiliki Inovasi selain tugasnya sehari – hari sebagai...

Kabar

Bojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro AKBP E.G Pandia menghadiri serbuan vaksinasi dan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga kurang mampu dan tuna wisma di Gedung...

Kabar

Bojonegoro.com – Operator lapangan minyak Banyu Urip Blok Cepu, ExxonMobile Cepu Limited (EMCL) bersama mitra pendamping dari Lembaga Studi Penguatan Masyarakat (LSPM) memberikan pelatihan...

Kabar

Bojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro Ajun Komisaris Polisi (AKBP) EG Pandia melaksanakan peletakan batu pertama dengan dimulainya pembangunan perumahan “Astuti Indah Residence” untuk anggota Polri...

X