Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Terjebak Genangan Air, Tim BPBD Bojonegoro Sigap Bantu Evakuasi Kendaraan Warga

IMG 20220216 WA0011

Bojonegoro.com – Sejumlah personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro diterjunkan ke sejumlah titik di jalan protokol di Bojonegoro, Selasa (15/2/2022) malam. Mereka memantau dan membantu evakuasi warga yang terjebak genangan air akibat curah hujan tinggi sejak Selasa sore.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro Ardhian Orianto, hujan deras mengguyur wilayah kota Bojonegoro mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Akibatnya, sejumlah titik jalan protokol tergenang air.

Beberapa ruas jalan terdapat genangan air. Diantaranya Jalan Ahmad Yani ketinggian air sekitar 5-10 cm, Jalan Untung Suropati sekitar 20 cm, Jalan Diponegoro depan apotek K24 sekitar 15-20 cm, Jalan Panglima Polim sekitar 15 cm. “Jalan Patimura depan SMKN 2 Bojonegoro dengan ketinggian air sekitar 20-30 cm, dan Jalan Panglima Sudirman sekitar 30-40 cm,” terangnya.

Selain itu, dari hasil pantauan lapangan tim BPBD, genangan air juga terdapat di Jalan Setyobudi sekitar 15 cm, Jalan Hassanudin sekitar 15 cm, Jalan Mastrip depan Bank Jatim sekitar 30 cm.

Ardhian menjelaskan, sebanyak 6 personel langsung diterjunkan. Mereka membantu mengevakuasi warga yang kendaraannya terjebak genangan air dan mengalami mesin mati. “Tim BPBD melakukan pemantauan dan patroli di wilayah kota Bojonegoro,” tegasnya.

Selain itu, tim BPBD juga membawa 2 unit armada taktis dengan mesin pompa penyedot air. Yakni 1 unit dari BPBD dan 1 unit dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar). Dua mesin pompa berfungsi untuk membuang air agar genangan cepat surut. “Pada pukul 21.50 WIB wilayah jalan Pangsud sudah surut,” tuturnya.

Meski di sejumlah titik air sudah surut, personel BPBD Bojonegoro tetap disiagakan di lapangan. Ardhian menegaskan, personel baru ditarik ke Mako BPBD pada pukul 22.30 WIB setelah memastikan genangan tidak ada lagi.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X