Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Terpilih Ketua dan Terbentuk Kepengurusan PKYB Baru Masa Bakti 2021-2024.

Terpilih Ketua dan Terbentuk Kepengurusan PKYB Baru Masa Bakti 2021-2024.

BOJONEGORO-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro melalui bidang Ekonomi dan Kreatif memfasilitasi silaturahmi alumni Duta Wisata Kange Yune melaksanakan re-organisasi pengurus Paguyuban Kange Yune Bojonegoro (PKYB), acara bertempat di pendopo kantor kebudayaan dan pariwisata, jalan Tueku Umar 80 Bojonegoro, Minggu, 14/03/21.

Kegiatan silaturahmi alumni duta wisata Kange Yune Bojonegoro melakukan serangkaian acara antara lain adalah rapat pergantian kepengurusan Paguyuban Kange Yune Bojonegoro (PKYB) sekaligus melakukan rapat persiapan pemilihan duta wisata Kange Yune Bojonegoro tahun 2021.

Dalam acara pemilihan pergantian kepengurusan PKYB dihadiri oleh 70 alumni Kange Yune, dan secara aklamasi menunjuk Siti Nur Hidayah, menjadi ketua Paguyuban Kange Yune Bojonegoro masa bakti 2021 – 2024 menggantikan Yulis Widyawati yang telah mengabdikan dirinya memegang kemudi dari awal terbentuknya PKYB tahun 2007.

terpilih ketua dan terbentuk kepengurusan pkyb baru masa bakti 2021 2024 2

Widyawati ketua PKYB 2007-2020 memberikan pengarahan dan menyerahkan komando pada penerusnya, dan Hidayah zahida ketua terpilih memberikan sambutannya.

Berkenan membuka acara sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Drs Chumaidi dan dihadiri oleh Kabid Ekonomi kreatif Eko Subiyono S.Sos MM beserta staf dan alumni Kange Yune Bojonegoro.

Dalam sambutannya Chumaidi menyampaikan Dinas Budpar dalam ini hanya memfasilitasi kegiatan PKYB, sepanjang itu positif tidak ada alasan dari kami untuk tidak membantu dan mendukungnya, maka besar harapan kami kedepannya Kange Yune Bojonegoro bisa bersinergi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam memajukan wisata dan mewujudkan program pemerintah Bojonegoro.

Sementara itu, Kabid Ekonomi Kreatif Eko Subiyono S.Sos MM dalam arahannya menyampaikan, potensi duta wisata Kange Yune sangat besar, maka semestinya ada optimalisasi peran kange Yune dalam program-program Pemkab dalam hal budaya dan periwisata, saya mengharapkan Kange Yune yang notabene anak milenial aktif mengambil peran dengan memberikan kreatifitasnya dalam membangun wisata dan budaya di Bojonegoro, tidak hanya menjadi pemanis dalam acara penyambutan dan ceremonial saja, terang Eko.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Pemkab Bojonegoro Bersihkan Sampah Saluran Air

Lebih lanjut Eko berharap setelah terpilihnya ketua dan kepengurusan baru PKYB mampu membawa perubahan yang lebih baik dalam setiap kegiatan, khususnya agenda terdekat adalah pemilihan Duta wisata Kange Yune Bojonegoro 2022, jelasnya.

terpilih ketua dan terbentuk kepengurusan pkyb baru masa bakti 2021 2024 3

Kadin budpar memberi arahan dan berfoto bersama pengurus baru PKYB

Secara terpisah kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Budiyanto, S.Pd menyampaikan selamat atas terpilihnya ketua dan pengurus PKYB yang baru, semoga kepengurusan yang baru ini mampu memberi warna pada semua kegiatan budaya dan wisata di Bojonegoro, serta dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten, dalam hal ini adalah dinas Budpar, tegasnya.

Acara pemilihan ketua dan pembentukan kepengurusan PKYB periode 2021 -20124 dikemas sangat sederhana namun tanpa meninggalkan arti dan semangat pembaharuan, kegiatan berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mengecek suhu badan setiap undangan yang hadir, menyediakan air dan sabun untuk cuci tangan, serta menjaga jarak aman.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X