Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20230410 WA0013

Kabar

Tim BPBD Bojonegoro Evakuasi Korban Tenggelam di Bengawan Solo

Bojonegoro.com – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro mengevakuasi warga yang diduga korban tenggelam di sungai Bengawan Solo. Saat ditemukan, korban dalam kondisi telah meninggal dunia.

Kepala BPBD Ardhian Orianto menyampaikan bahwa korban bernama Kusen (73) dari Desa Mojorejo Kecamatan Ngraho. Sebelumnya, korban yang juga sebagai survivor terlihat oleh warga sedang duduk di tepi Bengawan Solo sekitar pukul 23.00-24.00 WIB, Kamis (6/4/2023).

“Keluarga korban menyadari bahwa survivor tidak berada di rumah saat pukul 01.30 WIB, dengan posisi pintu dan jendela sudah terbuka, yang awalnya pintu ditali dikarenakan takut keluar rumah,” ucapnya.

Lanjut Ardhian menjelaskan bahwa setelah mendapat laporan dari masyarakat, BPBD bersama TIM SAR gabungan melakukan assesmen dan pencarian korban dengan metode susur sungai menggunakan 5 LCR.

Dengan kerja sama semua tim gabungan, korban berhasil ditemukan di aliran Bengawan Solo sekitaran Desa Sumberarum Kecamatan Ngraho, dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (9/4/2023)

“Saat ini jenazah sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Padangan guna dilakukan visum, selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka,” jelasnya.

Sementara itu, Pemkab Bojonegoro melalui BPBD menyerahkan bantuan 2 paket sembako kepada keluarga tenggelam. [*]

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Wisata

Bojonegoro.com – Keinginan besar untuk mengenal Indonesia lebih dekat menguatkan tekad Syaiful A Rachman (SAR) melakukan perjalanan keliling Nusantara. Dengan menggunakan si Oyen, kendaraan...

Hukum

Bojonegoro.com – SURABAYA – Pelaksanaan Otonomi Desa setelah lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ternyata tidak sepenuhnya menguntungkan Desa. Di undang-undang tersebut...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Lima tahun dalam  pengabdiannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mempersembahkan sebuah buku berjudul “Membangun Sejak dalam Pikiran”, Pembangunan dari Titik Paling Pinggir Menuju...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Sebuah buku inspiratif, berjudul ‘Membangun Sejak Dalam Pikiran’ karya Anna Mu’awanah dibedah di Pendopo Malowopati Sabtu (23/9/2023). Acara ini sekaligus menjadi perpisahan...

X