Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Tingkatkan Daya Saing Keolahragaan, Dinpora Bojonegoro Gelar Bupati Cup 2022

IMG 20210910 WA0007 768x512 1

Bojonegoro.com – Guna meningkatkan prestasi dibidang olahraga dan mencari bibit atlet, Pemerintah kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan menggelar Bupati Cup Tahun 2022, 9 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam memperebutkan Piala bupati Bojonegoro tersebut.

9 cabang Olahraga tersebut adalah  Sepak bola, Bola Voli, Tenis meja, Bulu tangkis , E-Sport, Catur, Bola basket Petanque, dan Futsal,

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bojonegoro melalui Kepala Bidang Keolahragaan Saifuddin menyampaikan dalam rangka mendukung program pengembangan kapasitas daya saing Keolahragaan melalui peningkatan pembinaan Olahraga di kabupaten Bojonegoro serta untuk menjaring bibit bibit atlet berprestasi maka pemerintah daerah kabupaten Bojonegoro akan menyelenggarakan kejuaraan olahraga Bupati Cup tahun 2022.

“Rencana pelaksanaan akan digelar di 3 tempat, yaitu Stadion Letjen Sudirman, GOR Utama Dander, dan Sukorejo Sport Center (SSC) dimulai tanggal 13 November 2022  hingga selesai, sedangkan pembukaan resmi akan di laksanakan pada tanggal 12 November di GOR Utama Dander,. Jelas Saifuddin, Senin, (7/11/2022)

Adapun ketentuan pelaksanaan Kejuaraan Bupati Cup sebagai berikut

1. Sepak Bola, diselenggarakan mulai tanggal 13 November 2022 hingga selesai, tempat pelaksanaan di Stadion Letjen Sudirman Bojonegoro.

Peserta adalah Klub Sepakbola di Bojonegoro Kategori Kelompok umur (KU- 21) dan pemain yang didaftarkan bukan pemain profesional ( Liga 1 dan Liga 2 Indonesia)

2.  Bola Voli pelaksanaan tanggal 27 November 2022 hingga  selesai, bertempat di GOR Utama Dander Bojonegoro. Nomor Pertandingan adalah Grup voli Putra/Putri kelompok umur (KU-21) antar kecamatan

3. Tenis meja, tanggal pelaksanaan 18 November 2022 hingga selesai. Tempat pelaksanaan Sukorejo Sport Center (SSC) Nomor Pertandingan Tunggal Putra/Putrip, Tingkat pelajar SD-SMA.

4. Bulu tangkis, Pelaksanaan mulai tanggal 28 November 2022 hingga selesai. Tempat pertandingan di Sukorejo Sport Center (SSC), Nomer pertandingan tunggal putr/putri,  peserta Pelajar SD- SMA.

5. E-Sport tanggal pelaksanaan 20 November 2022 di GOR Utama Dander, Kategori game yang dipertandingkan Player Unknown Battle Ground (PUBG) Free Fire (FF),  dan Mobile Legend Bang Bang (MLBB) Perserta adalah Club E-Sprot di Bojonegoro dan masih berstatus pelajar.

6. Petanque 26 November Pelaksanaan di halaman GOR Utama Dander, Nomor pertandingan Single Putra/Putri, Dobel Putra/putri, Ganda campuran, dan Shooting putra/putri.

7.Basketball Pelaksanaan 25 November di GOR Utama Dander, nomor Pertandingan beregu Putra/putri untuk tingkat Pelajar.

8. Catur, pelaksanaan tanggal 3 Desember 2022 di Sukorejo Sport Center (SSC) untuk tingkat pelajar,

9 Futsal, pelaksanaan tanggal 12 November 2022 di  GOR Utama Dander Nomor Pertandingan beregu putra/putri.

Lebih lanjut Saifudin mengatakan Bupati Cup 2022 ini Dinpora berkolaborasi dengan KONI Bojonegoro dalam hal ini adalah pengcab olahraga yang akan dipertandingkan,  memperebutkan Tropi Bupati Bojonegoro dan Uang pembinaan, maka  guna kesusksesan kegiatan ini, diharapkan semua pihak yang akan terlibat dalam event ini untuk  menyiapkan diri dan menyiapkan juga atlet terbaiknya, pungkas Saifuddin.

IMG 20221107 WA0051

Terpisah, ketua KONI Bojonegoro Ali Mahmudi menyampaikan sangat mendukung langkah Bupati dalam menggairahkan Bidang Olahraga di Bojonegoro, kita semua tahu program program ibu Anna sangat menunjang prestasi atlet khususnya pelajar, Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro (KPOB) salahsatunya.

“Saya berharap akan terlahir atlet Olahraga di Bojonegoro dalam Event tahunan ini, Bupati Cup ini juga untuk mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi Jawa timur (Porprov) tahun depan, jadi bisa menjadi ajang pemantauan atlet Bojonegoro, terang Ali

 

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro mengerahkan tenaga kebersihan dengan sarana dan prasarana pengelolaan sampah di beberapa titik selama libur lebaran hari...

Wisata

Bojonegoro.com – Libur lebaran Idul Fitri 1445 H dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Salah satu tempat wisata di Kabupaten Bojonegoro yang ramai dikunjungi...

X