Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Tingkatkan Profesionalitas, Polres Bojonegoro Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta

IMG 20240418 WA0034

Bojonegoro.com  – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas khususnya personel Sat Samapta, Polres Bojonegoro menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Kamis (18/4/2024).

Pelatihan Fungsi Teknis Samapta tersebut, dipimpin sekaligus dibuka oleh Kabag Sumber Daya Manusia (SDM), Kompol Iwan Ariefianto, S.H., M.Ap dan didampingi Kasat Samapta AKP Harjo serta diikuti para Kanit, personel Sat Samapta Polres Bojonegoro dan Kanit Samapta Polsek jajaran.

Kabag SDM, Kompol Iwan Ariefianto mengatakan pelatihan fungsi teknis Kepolisian sebagai upaya penyegaran kemampuan, difokuskan kepada para personel Samapta untuk kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap Sumber Daya Manusia (SDM) Polri khusus para Kanit Samapta Polsek jajaran dan personel Sat Samapta Polres Bojonegoro.

Dikatakannya, Pelatihan Fungsi Teknis Samapta ini untuk meningkat kemampuan bagi personel baik secara materi dan teknik dalam melaksanakan tugas kepolisian dan penggunaan peralatan, disamping itu juga untuk memberikan dan menyamakan persepsi kepada seluruh personel dalam melaksanakan tugas kepolisian khususnya di fungsi Samapta.

“Jadi saya minta peserta pelatihan untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya, pahami setiap materi yang di paparkan atau diajarkan, karena fungsi Samapta merupakan fungsi terdepan dalam pengendalian massa atau memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Kabag SDM, Kompol Iwan Ariefianto kepada peserta pelatihan.

Selesainnya sambutan, dilanjutkan penyampaian materi Pelatihan Fungsi Teknis Samapta oleh Kasat Samapta, AKP Harjo dan KBO Sat Samapta, Iptu Moch. Ikhsan Jaelani.

Dalam penyampaian materi pelatihan fungsi teknis Samapta antara lain penggendalian massa, pengawalan VIP/VVIP, pengawalan dan cara membawa tahanan.

Kasat Samapta, AKP Harjo berharap kepada seluruh personel Sat Samapta selesainnya pelatihan ini para personel Sat Samapta terus mengaplikasikan dalam tugas saat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya dalam menghadapi situasi Kamtibmas yang selalu dinamis.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Beri Pengamanan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji

“Diharapkan selesai Pelatihan Fungsi Teknis Samapta ini, para personel dapat memahami Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsi) dalam memberikan pelayanan. Terus tingkatkan kinerja dan jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas baik pengetahuan maupun skill,” pungkas Harjo. (Fin/Hms)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melepas peserta studi banding Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Rabu (15/5/2024) di Pendopo Malowopati. Para peserta akan belajar berbagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW), Pemkab Bojonegoro menargetkan bisa masuk 5 (lima) besar nominasi desa/kelurahan terbaik se-...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

X