Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

TMA Naik, Kapolres Bojonegoro Pantau Aliran Air Sungai Bengawan Solo

IMG 20240311 WA0019

Bojonegoro.com  – Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Bengawan Solo mengalami kenaikan, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si meninjau dan memantau di Desa Ngulanan Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Minggu (10/3/2024) pukul 21.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bojonegoro didampingi KBO Satbinmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ngulanan serta Pemerintah Desa(Pemdes) Ngulanan.

Pantauan awak media ini dilokasi, Kapolres Bojonegoro menyusuri sekitaran Dasa Ngulanan tepatnya Rt. 01, 03/Rw. 01.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bojonegoro mengatakan luapan air sungai Bengawan Solo ke pemukiman warga akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan debit air sungai Bengawan Solo ini meningkat.

“Semoga malam ini tidak turun hujan meskipun cuaca sedang mendung,” ucap Kapolres kepada awak media ini.

Lanjut Kapolres, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait baik TNI maupun Pemerintah Daerah. Selain itu, menyiagakan personel sewaktu waktu dibutuhkan dan menyiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi apabila air Bengawan Solo terus naik.

“Dari Polres Bojonegoro sudah menyiagakan personel sewaktu waktu digerakkan untuk membantu evakuasi, siap tenda lapangan dan perahu,” katanya.

AKBP Mario menambahkan para Kapolsek yang wilayahnya di aliri sungai Bengawan Solo untuk melaksanakan patroli dan mengecek perkembangan TMA sungai Bengawan Solo dan Bhabinkamtibmas agar melaksanakan himbauan kepada warga binaannya.

“Ini upaya kami untuk menciptakan situasi tetap tenang dan kondusif,” imbuh Mario.

Kapolres meminta kepada warga Bojonegoro yang tinggal di bantaran sungai agar waspada dan memperhatikan setiap perkembangan tinggi muka air sungai bengawan Solo apabila mengalami kenaikan.

“Kami menghimbau warga yang tinggal di bantaran sungai untuk tetap waspada dan selalu update perkembangan debit air sungai,” pesannya. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran menggelar patroli keamanan selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak rumah kosong yang...

X