Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

TMA Naik, Kapolres Bojonegoro Pantau Aliran Air Sungai Bengawan Solo

IMG 20230218 WA0018

Bojonegoro.com – Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Bengawan Solo terus mengalami kenaikan, Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK meninjau dan memantau di Bendungan Gerak Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Jum’at, (17/2/2023).

Kegiatan ini Kapolres Bojonegoro didampingi Kabag Ops, Kompol Budi Santoso, Kasat Sabhara, AKP Harjo, Kapolsek Trucuk, AKP Supriyono dan perwakilan dari Perum Jasa Tirta di Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro mengatakan kegiatan ini merupakan langkah awal dan bentuk kesiapsiagaan polisi mengantisipasi bencana alam khususnya banjir yang disebabkan oleh luapan sungai Bengawan Solo. Untuk saat ini TMA sungai Bengawan Solo mengalami kenaikkan.

“Kegiatan ini patroli sekaligus memantau perkembangan TMA sungai Bengawan Solo dampak pintu air waduk Gajahmungkur dibuka sehingga intensitas air meningkat,” ucap Kapolres kepada awak media ini dilokasi.

Lnjutnya, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait baik TNI maupun Pemerintah Daerah. Selain itu, menyiagakan personel sewaktu waktu dibutuhkan dan menyiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi apabila air Bengawan Solo terus naik.

“Dari Polres Bojonegoro sudah menyiagakan personel sewaktu waktu digerakkan untuk membantu evakuasi, siap tenda lapangan dan perahu,” katanya.

AKBP Rogib Triyanto menambahkan para Kapolsek yang wilayahnya di aliri sungai Bengawan Solo untuk melaksanakan patroli dan mengecek perkembangan TMA sungai Bengawan Solo dan Bhabinkamtibmas melaksanakan imbuan kepada warga binaannya.

“Ini upaya kami untuk menciptakan situasi tetap tenang dan kondusif,” imbuh Rogib Triyanto.

Kapolres Bojonegoro mengimbau kepada warga di bantaran sungai Bengawan Solo untuk kewaspadaan bencana alam dan meminta pada warga untuk tidak beraktivitas disepanjang aliran sungai. Hal ini sangat berbahaya mengakibatkan korban mengingat kondisi sekarang ada kenaikan debit air dan arus deras. (Red/ResBjn)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Senin (20/5/2024) di halaman Pendopo Malowopati. Peringatan Harkitnas menjadi momentum menumbuhkan semangat...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bojonegoro mengadakan Lomba Cipta Menu Tahun 2024 denga...

X