Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
Kad00wVZN1FsZFk1

Kabar Desa

TMMD Ke-115, Sinergitas Pemkab dan Kodim 0813 Bangun Bojonegoro Hingga Pelosok Desa

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro terus meningkatkan sinergi dengan Kodim 0813 untuk bersama-sama membangun daerah. Salah satunya melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022 di Desa Sekaran Kecamatan Kasiman.

TMMD ke-115 ini merupakan wujud pengabdian dan dedikasi terbaik untuk membangun daerah yang merata, seimbang dan berkesinambungan.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah saat membuka TMMD ke-115 Selasa (11/10/2022) menegaskan kegiatan TMMD merupakan langkah membangun semangat dan percaya diri masyarakat. Dengan TMMD, kebersamaan semua pihak akan terwujud dalam pembangunan daerah dan kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan.

“Tujuan TMMD meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan. Juga mewujudkan pembangunan yang merata seimbang dan berkesinambungan,” tegas Bupati.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 115 tahun 2022 saat di lokasi TMMD, Kamis (13/10/2022) mengatakan sejak dibuka 11 Oktober , lalu, program ini melibatkan 150 prajurit BKO (Bawah Kendali Operasi) yang tergabung dalam Satgas TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro.

Mereka terdiri dari personel Yonif Raider 500/Mahastra Yudha, Surabaya, Yonif Para Raider 501/18/2 Bajra Yudha Kostrad, Madiun, Pasukan Marinir (Pasmar) II Raksa Nusantara Cakti, Gedangan Sidoarjo, Tim Teknis Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 5/Arati Bhaya Wigina, Kepanjen, Malang, serta Satjar Korem 082/CPYJ, Bintalrem 082/CPYJ, Kesrem 082/CPYJ, serta bantuan Polres Bojonegoro.

“Untuk penempatan personel Satgas, akan menempati rumah-rumah penduduk. Bagi warga yang ditempati rumahnya oleh para prajurit ini sekaligus sebagai orang tua asuh,” kata Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Program dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” di wilayah Kabupaten Bojonegoro memiliki program fisik dan non fisik. Untuk program fisik meliputi pembangunan jembatan, drainase, TPT, serta pembangunan bronjong dan rehab toilet sekolahan.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Imbau BPD Mampu Cipta Harmonisasi di Masyarakat

“Sasaran non fisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, kamtibmas, narkoba, hanpangan, kesehatan, peternakan/perikanan, pelayanan KB dan serta penyuluhan stunting,” tegas Dandim.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Chandra Paes Art pamerkan 14 karya busananya dalam Fashion Street Red Carpet (FRC) Car free Day di Alun-alun kota Bojonegoro, Minggu, 22/01/2023....

Kuliner

Bojonegoro.com – Bagi anda pencinta kuliner makanan dengan sentuhan tradisional, terkhusus lagi dari bahan olahan belut, Belut Asap ” Nandur Srawung” di kawasan jalan...

Wisata

Bojonegoro.com  –  Pembangunan Eks Tanggul M.H. Thamrin kini menjadi icon baru Kabupaten Bojonegoro, Thamrin Park menjadi salah satu pusat keramaian yang saat ini banyak...

Kabar

Bojonegoro.com – Pengelolaan Pasar Lama Bojonegoro yang berlokasi di Jl. Pasar No. 01 Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, seharusnya berjalan dengan baik....

X