Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

TPS Unik, Dua Kuda Nusantara Sambut Warga Tentukan Pemimpin Bangsa

IMG20240214102555

Bojonegoro.com – Banyak hal dilakukan warga untuk menyambut hajat lima tahunan Pemerintah Republik Indonesia yaitu pemilu serentak 2024. Kali ini pemilu bertepatan dengan hari valentine 14 Februari 2024, Pemilu serentak dilaksanakan dan disambut dengan antusiasme tinggi oleh masyarakat Indonesia.

Seperti halnya yang nampak di tempat pemungutan suara (TPS) 05 di jln Ade Irma Suryani Nasution RT 07 RW 01 kelurahan Klangon Bojonegoro, TPS dihias dengan konsep kerajaan, ornamen ukir kerajaan memenuhi ruang TPS dan ada replika 2 kuda menjaga pintu masuk TPS.

Ketua KPPS TPS 05 Pawestri Dyah Iswahyuni menyampaikan TPS ini adalah wujud dari semangat, kebersamaan dan antusias warga dimana mereka membuat TPS ini sedemikian rupa dengan dana mandiri, Ketua RT 07 bapak Solikin bersama pemuda dibalik semua ini, jelas Dyah. Rabu (14/02/24)

Adapun konsep yang dipilih adalah adalah kuda Nusantara, kuda melambangkan kekuatan, kecepatan, kecerdasan, dan kuda adalah tunggangan para raja.

“Hari ini adalah pemilihan Presiden berharap siapapun yang menang akan menjadi pemimpin (Raja) yang mampu membawa Indonesia kembali berjaya seperti Raja raja Nusantara terdahulu” Pungkas Dyah.

Furqon (50), salah satu warga yang hadir untuk memberikan suaranya mengatakan, keberadaan TPS unik menambah semangat saya untuk datang mencoblos, wargapun senang terbukti banyak yang melakukan swa foto (selfie) di 2 kuda itu, ungkapnya.

Terbukti dengan keberadaan TPS unik menjadikan warga lebih antusias menuju bilik suara untuk menentukan pemimpin Indonesia di 5 tahun mendatang.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran menggelar patroli keamanan selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak rumah kosong yang...

X