Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

TPS Unik “Menanti Wahyu Keprabon Nusantara” di Mojokampung Bojonegoro

IMG20240214072951

Bojonegoro.com – Pemerintah Republik Indonesia punya gawe lima tahunan, pemilihan umum serentak yang dilaksanakan pada Rabu (14/02/24). Pesta rakyat ini disambut oleh seluruh rakyat Indonesia dengan melakukan atau mengikuti serangkaian kegiatan pemilu mulai dari pencalonan, kampanye, debat calon Presiden, debat calon wakil presiden hingga datang ke Tempat Pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak warga negara memilih calon pemimpin dan calon wakil rakyat.

Berbagai cara dilakukan oleh warga untuk menyambut hajat besar negara ini, seperti halnya yang dilakukan oleh petugas KPPS di TPS 04 yang lokasinya berada di jl Kyai Mojo kelurahan Mojokampung, kecamatan/ kabupaten Bojonegoro ini.

TPS dihias dengan berbagai ornamen dekorarasi seperti di dalam kerajaan, Seluruh Petugas KPPS dalam bertugas juga mengenakan baju kesenian tradisional dengan berperan layaknya raja, putri dan pangeran kerajaan, seperti yang sering kita lihat di Kesenian kethoprak.

Ketua KPPS 04 Kelurahan Mojokampung Suyanto menyampaikan semua yang kami lakukan ini untuk menyambut dan memeriahkan pemilu 2024, sebagai warga negara yang baik, kami berusaha memberikan yang terbaik juga, cetus Suyanto.

” Konsepnya adalah menanti Wahyu Keprabon Nusantara” artinya menunggu pemimpin baru yang diharapakan mampu membawa Indonesia kembali berjaya seperti halnya kejayaan Kerajaan mojopahit atau kerajaan kerajaan Nusantara dahulu kala” jelas Suyanto.

IMG20240214071911

Petugas KPPS menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum melaksanakan tugas

Nampak warga datang berbondong-bondong datang ke TPS dengan penuh antusias, suasana TPS menjadi ramai, penuh keceriaan dan kegembiraan.

” TPS unik dengan petugas berpakaian berbeda dengan kebanyakan orang terbukti mampu mendongkrak prosentase kehadiran warga ke TPS” pungkas Suyanto.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran menggelar patroli keamanan selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak rumah kosong yang...

X