Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Tumbuhkan Nasionalisme, Jajaran TNI Beri Pelatihan Baris Berbaris Bagi Siswa SMKN 1 Baureno

IMG 20220319 WA0062

Bojonegoro.com – Jajaran TNI Koramil 06/Baureno, Kodim 0813 Bojonegoro, memberikan pelatihan dasar baris berbaris kepada 420 pelajar SMK Negeri 1 Baureno, Sabtu (19/3/2022). Pelatihan ini sebagai upaya menumbuhkan karakter dan kedisiplinan terhadap generasi muda, dan calon pemimpin Bojonegoro.

Komandan Koramil (Danramil) 0813-06/Baureno, Kapten Inf Marwoko Suswandono, menegaskan pelatihan PBB dasar adalah wujud latihan fisik dalam rangka membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian generasi muda. Selain itu juga menumbuhkan rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini.

Pelatihan PBB merupakan langkah awal mengenalkan kedisiplinan kepada siswa-siswi dan menumbuhkan semangat bela negara. Harapanya para siswa memahami maksud dan tujuan pelatihan.

“Harapannya, para pelajar mampu menerapkan kedisiplinan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ujarnya.

Tak hanya itu, pelatihan dasar baris berbaris ini juga melatih daya konsentrasi siswa. “Agar dapat mendorong untuk belajar tentang solidaritas, patuh, belajar untuk diam dan mengatur emosi,” kata Kapten Inf Marwoko Suswandono.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Baureno, Drs. Mohammad Akhiyar, M.M.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dalam hal ini Koramil 0813-06/Baureno. Ia berharap siswa dan siswi lebih disiplin lagi.

“Harapannya pelatihan mampu menumbuhkan generasi muda agar memiliki rasa nasionalisme dan cinta kepada tanah air,” pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Pelatih Persibo I Putu Gede sudah hadir di Bojonegoro untuk memimpin latihan dan seleksi pemain di Stadion Letjend H Sudirman Selasa sore...

Olahraga

Bojonegoro.com – Cidera yang berkepanjangan yang diderita Tariq El Janabi pemain Persibo Bojonegoro memaksa manajemen mencoret pemain berusia 39 asal Casablanca Maroko ini, Tariq...

Olahraga

Bojonegoro.com.- Guna membentuk tim yang solid dalam menghadapi putaran Nasional Liga 3 April mendatang, Persibo Bojonegoro melakukan pertandingan uji coba melawan Persenga Ngadirejo Widang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah(TPID) Kabupaten Bojonegoro melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di gudang beras Bulog Kecamatan Kalitidu dan gudang beras...

X