Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Tumbuhkan Nasionalisme, Jajaran TNI Beri Pelatihan Baris Berbaris Bagi Siswa SMKN 1 Baureno

IMG 20220319 WA0062

Bojonegoro.com – Jajaran TNI Koramil 06/Baureno, Kodim 0813 Bojonegoro, memberikan pelatihan dasar baris berbaris kepada 420 pelajar SMK Negeri 1 Baureno, Sabtu (19/3/2022). Pelatihan ini sebagai upaya menumbuhkan karakter dan kedisiplinan terhadap generasi muda, dan calon pemimpin Bojonegoro.

Komandan Koramil (Danramil) 0813-06/Baureno, Kapten Inf Marwoko Suswandono, menegaskan pelatihan PBB dasar adalah wujud latihan fisik dalam rangka membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian generasi muda. Selain itu juga menumbuhkan rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini.

Pelatihan PBB merupakan langkah awal mengenalkan kedisiplinan kepada siswa-siswi dan menumbuhkan semangat bela negara. Harapanya para siswa memahami maksud dan tujuan pelatihan.

“Harapannya, para pelajar mampu menerapkan kedisiplinan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ujarnya.

Tak hanya itu, pelatihan dasar baris berbaris ini juga melatih daya konsentrasi siswa. “Agar dapat mendorong untuk belajar tentang solidaritas, patuh, belajar untuk diam dan mengatur emosi,” kata Kapten Inf Marwoko Suswandono.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Baureno, Drs. Mohammad Akhiyar, M.M.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dalam hal ini Koramil 0813-06/Baureno. Ia berharap siswa dan siswi lebih disiplin lagi.

“Harapannya pelatihan mampu menumbuhkan generasi muda agar memiliki rasa nasionalisme dan cinta kepada tanah air,” pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X