Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Tuntaskan SDGs Desa, Bupati Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kementerian Desa PDTT

IMG 20230304 WA0018

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah meraih penghargaan dari Kementerian Desa PDTT atas dukungan Bojonegoro menyelesaikan 100 persen SDGs Desa.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar saat acara peringatan Hari Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa yang perdana di GOR Utama Bojonegoro, Jumat (3/3/2023).

Sebelum menyerahkan penghargaan, dalam sambutannya Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar menyampaikan bahwa dalam mendistribusikan dana keuangan perlu kecerdasan. Yakni bagaimana seseorang dapat mendistribusikan potensinya untuk kemaslahatan masyarakat.

“Hal inilah yang dilakukan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah kepada masyarakat Bojonegoro dengan kebijakan program RPL Desa,” ucapnya.

Menteri Desa menjelaskan bahwa bagi mahasiswa RPL Desa yang akan segera mengakhiri perkuliahan, tentu banyak hal yang dapat diangkat menjadi inspirasi. Semisal mahasiswa program studi pembelajaran luar sekolah dapat mengambil tema penelitian terkait problem yang banyak terjadi di masyarakat. Misal dukungan desa dalam penyediaan layanan PAUD, peranan kader manusia dalam penanganan stunting desa.

“Urusan PAUD, urusan stunting, hari ini menjadi perhatian nasional di mana sesuai imbauan dari Presiden bagaimana caranya stunting setiap hari diturunkan. Dan bagaimana PAUD ditingkatkan kualitasnya,” ucapnya.

Menteri Halim Iskandar menambahkan bagi program studi Sosiologi dan Pendidikan Sosiologi dapat mengangkat tema dampak dana desa terhadap perubahan sosial ekonomi masyarakat desa. Dana desa sudah bergulir sejak tahun 2015 sampai hari ini dan akan terus bertambah.

Dalam kesempatan ini, mengajak masyarakat Bojonegoro diajak untuk menyongsong masa depan yang lebih baik dengan program Satu Desa Sepuluh Sarjana. “Kedepan kita akan menyongsong program magister RPL Desa dari Bojonegoro,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menuturkan bahwa pembangunan Bojonegoro dalam 4 tahun terakhir telah mengalami kemajuan. Pembangunan yang baik adalah pembangunan berkelanjutan demi tercapainya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Baca Juga :  Pemerhati Pendidikan dari Brains Community Sayangkan Sikap dan Pernyataan Kemenag Bojonegoro

“Daya saing ini meliputi seluruh bidang strategis seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi rakyat, pelayanan publik, digitalisasi. Sehingga kami punya semangat untuk nglenyer-kan semua bidang untuk masyarakat Bojonegoro agar lebih baik lagi,” tutur Ibu Desa Bojonegoro tersebut.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mempersiapkan mudik lebaran berlangsung aman, Polres Bojonegoro mengambil langkah proaktif dengan memperketat pengamanan dan pelayanan di jalur poros Bojonegoro – Babat....

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro melakukan pemasangan rambu petunjuk arah jalur alternatif bagi para pemudik yang melintasi jalur utama jalan nasional. Pemasangan...

X