Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Ulang Tahun GCC ke-12, Ajak Pecinta Sepeda Gowes Bareng dan Upacara Bendera di Tengah Hutan.

Ulang Tahun Gawok Cycling Community ke 12

BOJONEGORO – Momentum dibukanya kembali tempat wisata oleh Bupati Bojonegoro di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) disambut baik oleh Gawok Cycling Club (GCC), salah satu club’ sepeda yang ada di Desa Kalirejo,Kecamatan Bojonegoro. Gawok adalah akronim dari Gabungan Wong Kalirejo.

Minggu,16/08/20 merayakan hari ulang tahunnya GCC mengadakan Gowes bareng dengan tajuk “Gobar Lintasi Hutan Menilo-Tuban” dengan mengundang club’ sepeda yang ada di Bojonegoro, Lamongan dan Tuban.

Sebelum Peserta mengayuh sepedanya menerima tantangan dari panitia, panitia mengajak pemanasan terlebih dahulu, dengan melakukan senam dipandu oleh intrukstur senam Profesional,

Setidaknya ada 8 club’ sepeda ikut andil memeriahkan ulang tahun berdirinya GCC yang ke-12, Adapaun peserta Gowes bareng adalah
~Pamor Cycling Club, (Bojonegoro)
~Tulung Cycling Club (Bojonegoro)
~Garuda Cycling Club (Bojonegoro), ~Prambon Tergayang Cycling Club (Bojonegoro)
~Dadar gulung’91 Bojonegoro.
~Trexpen Cycling Club’ (Bojonegoro)
~Sahabat Gowes Nusantara (Tuban)
~Bocah Nakal Babat (Lamongan),

Start dari Jalan Lettu Suyitno, Desa Kalirejo Bojonegoro peserta melintas meliwati Jembatan Glendeng dan masuk wilayah Soko,Tuban, Medan Off road masuk Hutan Menilo Tuban dipilih Panitia untuk menguji adrenalin peserta,

Menyusuri medan tanah berbatu berkelok di antara pohon jati,tanjakan dan turunan hutan jati Menilo dilalui oleh peserta Gowes bareng dengan penuh semangat.

“Bagi peserta yang kecapekan, tidak mampu melewati rute berat ini, jangan dipaksa, boleh turun dari sepeda dan di tuntun,”himbauan panitia dengan pengeras suara di sahut dengan teriakan semangat oleh peserta.

IMG 20200816 082245

Peserta Gowes melalap lintasan off road ditengah hutan jati Menilo

Sampai di dalam Hutan peserta berhenti guna mengadakan prosesi upacara dan penghormatan Bendera Merah Putih sebagai tanda Nasionalisme dan Cinta Tanah Air.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro, Gelar Konferensi Pres Ungkap 6 Kasus tindak Pidana.

Ketua panitia Gowes Bareng 12th Anniversary GCC, Suhariyono menyampaikan, GCC bersama teman Pecinta Gowes yang lain mengadakan gowes bareng guna memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-75 sekaligus 12 Tahun GCC,untuk itu kami berdiri disini, melaksanakan upacara dan penghormatan Bendera sebagai tanda cinta bangsa dan NKRI.

Dalam upacara Bendera ditengah Hutan Jati Peserta Gowes membaca Ikrar janji setia pada Bangsa dan Negara. NKRI Harga Mati, teriak Aan Melon salah satu peserta.

Setelah satu jam lebih peserta menikmati tantangan melalap medan berat ditengah Hutan, sampai di garis Finish, panitia Aniversary GCC menyediakan makan dan dihibur suguhan musik tunggal dengan penyanyi manis asal Desa Kalirejo, Elsa Elbayani.

Acara gowes bareng rute off road hutan menilo Tuban berjalan dengan aman, damai dan sukses.

Semua rangkaian acara dari awal hingga akhir di Suport penuh oleh Pemerintah Desa Kalirejo dan Dhitapro Shooting Klepek- Sukosewu, Bojonegoro.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

X