Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Hari Kartini, Bupati Bojonegoro Ajak Perempuan Indonesia Berdaya dan Berkarya

Hari Kartini, Bupati Bojonegoro Ajak Perempuan Indonesia Berdaya dan Berkarya

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro menggelar upacara peringatan Hari Kartini, di Pendopo Malowopati Jl. Mas Tumapel No 1 Bojonegoro. Rabu 21/04/2021. Dengan ttema Semangat Kartini Menginspirasi, Bupati Bojonegoro Anna Muawannah mengajak masyarakat menghormati dan mengapresiasi perempuan di seluruh Indonesia.

Upacara Hari Kartini dihadiri oleh jajaran forkopimda, seluruh OPD, PKK Bojonegoro, Dharma Wanita Persatuan Bojoneoro, serta pelajar SMA.

Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, upacara dilanjutkan Mengheningkan Cipta. Suasana syahdu dan khidmat sangat terasa saat diiringi paduan suara dan orkestra. Seluruh peserta perempuan nampak anggun dan cantik dengan mengenakan kebaya dan peserta laki-laki kompak mengenakan pakaian hitam dan ikat kepala atau udeng.

Dalam sambutannya, Bupati Anna Muawannah menyampaikan, Kartini masa kini adalah perempuan yang berdaya dan berkarya, perempuan yang berkontribusi melalui berbagai bidang dan cara, perempuan yang berani mengorbankan segala potensi dan segala kemampuannya serta perempuan yang sadar dan aktif untuk meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam bidang pembangunan.

“Oleh karenanya, peringatan hari ini diharapkan mampu menjadi momentum  untuk mendorong gerakan yang sama, mewujudkan pemberdayaan dan perlindungan perempuan Indonesia,” ucap perempuan nomer satu di Bojonegoro.

Bupati juga mengajak meneladani semboyan R.A Kartini yang terkenal yaitu Habis Gelap Terbitlah Terang. Kartini berjuang mewujudkan kesetaraan, terutama di bidang pendidikan dan kesetaraan gender di segala bidang.

“Data dari United Nation Population menunjukkan secara global 70 persen tenaga kesehatan dalam penanganan covid 19 berjenis kelamin perempuan.”

Untuk itu, Bupati Anna Muawannah mengajak semua orang until mengapresiasi perempuan Indonesia di berbagai lini kehidupan, pendidikan, pelayanan kesehatan dan tak terkecuali ibu rumah tangga. (cs/)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Kabar

Bojonegoro.com – Saat aksi sosial berbagi berkah ratusan sembako yang dilakukan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Desa Meduri Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro,...

X