Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Hari Kartini, Bupati Bojonegoro Ajak Perempuan Indonesia Berdaya dan Berkarya

Hari Kartini, Bupati Bojonegoro Ajak Perempuan Indonesia Berdaya dan Berkarya

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro menggelar upacara peringatan Hari Kartini, di Pendopo Malowopati Jl. Mas Tumapel No 1 Bojonegoro. Rabu 21/04/2021. Dengan ttema Semangat Kartini Menginspirasi, Bupati Bojonegoro Anna Muawannah mengajak masyarakat menghormati dan mengapresiasi perempuan di seluruh Indonesia.

Upacara Hari Kartini dihadiri oleh jajaran forkopimda, seluruh OPD, PKK Bojonegoro, Dharma Wanita Persatuan Bojoneoro, serta pelajar SMA.

Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, upacara dilanjutkan Mengheningkan Cipta. Suasana syahdu dan khidmat sangat terasa saat diiringi paduan suara dan orkestra. Seluruh peserta perempuan nampak anggun dan cantik dengan mengenakan kebaya dan peserta laki-laki kompak mengenakan pakaian hitam dan ikat kepala atau udeng.

Dalam sambutannya, Bupati Anna Muawannah menyampaikan, Kartini masa kini adalah perempuan yang berdaya dan berkarya, perempuan yang berkontribusi melalui berbagai bidang dan cara, perempuan yang berani mengorbankan segala potensi dan segala kemampuannya serta perempuan yang sadar dan aktif untuk meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam bidang pembangunan.

“Oleh karenanya, peringatan hari ini diharapkan mampu menjadi momentum  untuk mendorong gerakan yang sama, mewujudkan pemberdayaan dan perlindungan perempuan Indonesia,” ucap perempuan nomer satu di Bojonegoro.

Bupati juga mengajak meneladani semboyan R.A Kartini yang terkenal yaitu Habis Gelap Terbitlah Terang. Kartini berjuang mewujudkan kesetaraan, terutama di bidang pendidikan dan kesetaraan gender di segala bidang.

“Data dari United Nation Population menunjukkan secara global 70 persen tenaga kesehatan dalam penanganan covid 19 berjenis kelamin perempuan.”

Untuk itu, Bupati Anna Muawannah mengajak semua orang until mengapresiasi perempuan Indonesia di berbagai lini kehidupan, pendidikan, pelayanan kesehatan dan tak terkecuali ibu rumah tangga. (cs/)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melepas peserta studi banding Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Rabu (15/5/2024) di Pendopo Malowopati. Para peserta akan belajar berbagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW), Pemkab Bojonegoro menargetkan bisa masuk 5 (lima) besar nominasi desa/kelurahan terbaik se-...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

X