Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Vaksin Tahap 2, 4500 Vial Vaksin AstraZeneca Diterima Warga Bojonegoro

IMG 20210527 WA0028

Bojonegoro.com – Sebanyak 4.500 vial vaksin jenis AstraZeneca telah disuntikkan kepada warga Bojonegoro pada vaksinisasi tahap kedua.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, Wheny Dyah Prajanti mengatakan, penggunaan vaksin AstraZeneca di Bojonegoro sudah dimulai sejak awal April 2021 lalu.

“Sasaran vaksinasi ini adalah petugas publik dan lansia, berlangsung dan dilakukan pada fasilitas kesehatan di Bojonegoro,” ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro, Wheny Dyah Prajanti.

Vaksin AstraZeneca tidak menimbulkan efek samping yang cukup serius. Menurutnya, efeknya masih sama seperti vaksin merk Sinovac. “Efeknya masih bersifat umum seperti demam, mual dan nyeri otot itu pun tidak banyak,” imbuhnya.

Whenny menambahkan meskipun vaksin jenis AZ atau AstraZeneca saat digunakan tidak menimbulkan efek samping, namun penggunaan vaksin ini memiliki masa interval yang berbeda yakni 12 hari.

Sedangkan alur vaksinasi masih tetap menggunakan 2 meja. Yakni melalui proses  pendaftaran, screening, pemberian vaksinasi  bahkan hingga observasi untuk mengetahui Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Untuk seluruh proses sama hanya yang berbeda interval dosis pertama dan kedua. AstraZeneca ini 12 hari,” tandasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Serangkaian kegiatan digelar oleh pemerintah kelurahan Sumbang kecamatan/kabupaten Bojonegoro setiap  bulan Muharram diantaranya adalah pengajian umum, Grebek Tumpeng, pawai budaya, campursari dan...

Kriminal

Bojonegoro.com – jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap terduga pelaku penganiayaan hingga menyebabkan meninggalnya A (20) warga Desa Banjaran,...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com  – Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto menandatangani Pakta Integritas/Deklarasi penetapan Raperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, Rabu (17/7/2024). Penandatanganan ini...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengapresiasi dan supporting kepada anak muda berprestasi dengan menyerahkan bonus kepada 62 pemuda-pemudi Bojonegoro yang meraih prestasi di beberapa...

X