Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20210527 WA0028

Kabar

Vaksin Tahap 2, 4500 Vial Vaksin AstraZeneca Diterima Warga Bojonegoro

Bojonegoro.com – Sebanyak 4.500 vial vaksin jenis AstraZeneca telah disuntikkan kepada warga Bojonegoro pada vaksinisasi tahap kedua.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, Wheny Dyah Prajanti mengatakan, penggunaan vaksin AstraZeneca di Bojonegoro sudah dimulai sejak awal April 2021 lalu.

“Sasaran vaksinasi ini adalah petugas publik dan lansia, berlangsung dan dilakukan pada fasilitas kesehatan di Bojonegoro,” ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro, Wheny Dyah Prajanti.

Vaksin AstraZeneca tidak menimbulkan efek samping yang cukup serius. Menurutnya, efeknya masih sama seperti vaksin merk Sinovac. “Efeknya masih bersifat umum seperti demam, mual dan nyeri otot itu pun tidak banyak,” imbuhnya.

Whenny menambahkan meskipun vaksin jenis AZ atau AstraZeneca saat digunakan tidak menimbulkan efek samping, namun penggunaan vaksin ini memiliki masa interval yang berbeda yakni 12 hari.

Sedangkan alur vaksinasi masih tetap menggunakan 2 meja. Yakni melalui proses  pendaftaran, screening, pemberian vaksinasi  bahkan hingga observasi untuk mengetahui Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Untuk seluruh proses sama hanya yang berbeda interval dosis pertama dan kedua. AstraZeneca ini 12 hari,” tandasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Promo

Bojonegoro.com – Hadir di tengah kota, Arga Laundry dengan pelayanan Maksimal dan ekstra kilat dengan menggunakan mesin cuci serta mesin pengering berkualitas tinggi. Anda...

Olahraga

Bojonegoro.com – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bojonegoro langsung tancap gas tidak berselang lama usai kepengurusan yang baru dilantik digelar kejuaraan Catur Percasi...

Kabar Desa

Bojonegoro.com – Warga Desa Tondomulo Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro mulai merasakan jalan poros desa yang nglenyer di tahun 2023 ini, telah dilakukan pembangunan jalan...

Kabar

Bojonegoro.com – Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Siswoyo, memberikan penjelasan terkait polemik anggaran yang peruntukannya untuk media online dan siber. Ditegaskan Data tersebut memang transparan...

X