Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Valentine Day, Warga Sumbang Selenggarakan Pemilihan Ketua RT Rasa Pilkada.

IMG 20210214 104153

BOJONEGORO-Warga RT 13/RW 04 kelurahan Sumbang Bojonegoro, menyelenggarakan pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT) dengan memakai sistem langsung umum bebas dan rahasia (Luber) seperti halnya pemilihan presiden atau pemilihan kepala daerah dalam Pilkada. Minggu, 14/02/21

Ketua Panitia Pemilihan ketua RT13, RW 04 kelurahan Sumbang Bojonegoro, Sugeng Wahono menyampaikan, setelah melalui rapat dan musyawarah warga, kami menyepakati melakukan pemilihan ketua RT  periode 2021-2026 dengan melaksanakan persis seperti saat warga memilih calon Bupatinya dulu, ada undangan bagi warga untuk mencoblos, melalui meja untuk mendaftar, tersedia juga bilik untuk menyoblos, setelahnya warga yang mencoblos juga ditandai jarinya dengan tinta,jelas Sugeng.

Sementara itu ketua RT 13/RW 04 Dra Wahyuniati M.Pd (petahana) menyampaikan “setelah melalui tahapan sosialisasi dan penjaringan bakal calon ketua RT yang kita laksanakan pada tanggal 2-4 Februari terpilih 3 orang teratas dengan suara terbanyak yang berhak mengikuti proses pemilihan secara langsung, adapun 3 Calon ketua RT13 RW 04 Kelurahan Sumbang Bojonegoro, adalah Dian Puspito, Dra Wahyuniati, M.Pd, Sugeng Wahano”

Untuk menambah semangat dan meningkatkan jumlah kehadiran kami juga memberikan door prize bagi warga yang akan kita undi di sela sela penghitungan, biar tidak jenuh dan tidak ndredeg deg-degan, terang Yuni becanda.

IMG 20210214 104802

Suasana coblosan pemilihan ketua RT 13 RW 04 kelurahan Sumbang Bojonegoro.

Pelaksanaan pemilihan ketua RT berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 13.00 wib, dan dilanjutkan dengan penghitungan dan pengundian door prize.  Pelaksanaan pemilihan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memperhatikan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Panitia juga menyediakan tempat cuci tangan dan Sebelum memasuki area pemilihan warga di cek suhu tubuhnya terlebih dahulu dengan alat Thermogun.

Kegiatan pemilihan ketua RT dihadiri oleh Kepala Kelurahan Sumbang, Winarto dan mendapat perhatian khusus dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan ikut hadir memastikan aman dan lancarnya kegiatan sesuai Prokes.

Warga sangat antusias mengikuti proses pemilihan calon pemimpinnya ditingkat RT, ini adalah hal baru bagi warga RT 13, jadi kami sangat antusias, jadi tidak menjadi soal siapa yang akan terpilih, siapapun yang terpilih menjadi ketua RT semoga mampu membawa RT 13 lebih maju lagi, jelas Asih.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro.com - Redaksi - Kontak

X