Connect with us

Hi, what are you looking for?

Info

Vani dan Maya, Atlet Tenis Meja Putri Andalan Bojonegoro Dari Klub Trexpen Monstrex.

IMG 20200822 160819

BOJONEGORO- Vani Eka Safitri dan Maya Noviyanti adalah 2 atlet putri Tenis meja andalan Bojonegoro yang sering menjuarai kejuaraan olah raga tingkat kabupaten dan menjadi atlet tenis meja pilihan Kabupaten Bojonegoro dalam kejuaraan Pekan Olah Raga Provinsi pelajar Jawa Timur.

Maya Noviyanti, gadis manis kelahiran Bojonegoro, 16 Mei 2003 ini masih duduk di kelas 12 SMA Negeri 1 Bojonegoro, Putri dari pasangan Sugiyanto dan Dewi Setyarini bertempat tinggal di Desa Mulyoagung Bojonegoro.

IMG 20200824 082451

Maya saat berlatih di Klub Monstrex bersama atlet lainnya.

Maya berlatih tenis meja sejak dari usia 9 tahun,saat itu masih duduk di bangku kelas 3 SD, tidak heran jika saat ini prestasinya terbilang lumayan.

Prestasi Maya yang diraihnya baru-baru ini antara lain Juara 1 Tunggal putri kejuaraan tenis meja PTMSI Bojonegoro KU -18 tahun 2019 dan juara 2 tunggal putri kejuaraan Pekan Olah Raga Pelajar Bojonegoro 2019.

Karena pretasinya itu membawa Maya lolos seleksi mewakili Bojonegoro diajang Pekan Olah Raga Pelajar (Porprov) Jawa timur 2019. Gadis Taurus ini selain ingin menjadi atlet tenis meja Nasional, Maya juga bercita-cita menjadi penerbang.

Tidak jauh berbeda, Vani Eka Safitri gadis ayu kelahiran Bojenegoro, 24 Maret 2002 Yang baru lulus dari SMA N 2 Bojonegoro tahun 2020-2021 ini juga mempunyai prestasi tenis meja yang bagus karena Vani dan Maya sering kali bertemu di final dalam setiap kejuaraan Tenis meja dan saling mengalahkan.

Prestasi Vani yang diraihnya baru-baru ini antara lain Juara 2 Tunggal putri kejuaraan tenis meja PTMSI Bojonegoro KU -18 tahun 2019 dan Juara 1 tunggal putri kejuaraan Pekan Olah Raga Pelajar Dinas Pemuda dan Olahraga Bojonegoro 2019.

Karena pretasinya itu juga Vani selalu lolos seleksi mewakili Bojonegoro diajang Pekan Olah Raga Pelajar (Porprov) Jawa timur 2019 atau diajang kejuaraan tingkat provinsi yang lainnya.

IMG 20200824 083616

Vani saat berlatih dengan rekan+rekanya Klub Monstrex

Vani adalah putri pasangan Sujono dan Hariyanti saat ini tinggal di kelurahan
Banjarejo, Bojonegoro, Vani berlatih sejak kelas 3 SD, suka tenis meja karena sering diajak ikut bapaknya kerja, ditempat kerja bapaknya itulah itu ada meja tenis dan mulailah Vani suka dan berlatih tenis meja.

Baca Juga :  Hari Jadi Bojonegoro Ke-343, Disbudpar Adakan Lomba Oklik 2020 di Pendopo Kabupaten Bojonegoro.

Gadis ayu Berzodiak Aries ini bercita-cita menjadi guru Olahraga,dan selepas Lulus Sekolah ingin meneruskan sekolah di Pendidikan Guru sekaligus altet tenis meja.

Ditemui di tempat latihannya Klub Tenis Meja Trexpen/Monstrex Klangon Bojonegoro, (23/08/20), 2 gadis ini nampak berkeringat selepas berlatih sparing. Mereka berlatih guna mempersiapkan mengikuti kejuaraan Pekan olahraga Provinsi Jawa timur yang tertunda karena pandemi covid-19.

Saat ditanya awak media bojonegoro.com siapa atlet tenis meja putri Indonesia yang menjadi Favoritnya, mereka menjawab dengan kompak, Gustin Dwi Jayanti, atlet tenis meja putri Nasional Dari Klub Surya Profesional Kediri.

Jika Pemain Putri Nasional yang menjadi Favorit Vani dan Maya ini sama, berbeda dengan atlet Tenis meja dunia, Vani lebih menyukai Ding Ning dari China sementara Maya lebih memfavoritkan Mima Ito pemain tunggal putri dari Jepang.

Polemik yang terjadi di cabang olahraga bersama (Cabor) tenis meja Indonesia yang dikenal dengan Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) tidak terasa sudah berjalan hampir 8 tahun, semoga kecamuk di tingkat pengurus PTMSI pusat tidak menyurutkan semangat atlet daerah berlatih dan berprestasi.

 

 

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

X