Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20210827 WA0133

Kabar

Video Conference, Forkopimda Bojonegoro Rakor Evaluasi Penanggulangan Covid-19

Bojonegoro.com – Rakor penanganan Covid-19 dan pelaksanaan Vaksin Provinsi Jawa Timur, digelar melalui Video Conference di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Jum’at, 27/8/2021.

Rapat Koordinasi percepatan penanganan Covid-19 dan persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Provinsi Jawa Timur dibuka oleh Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Mohamad Aris melalui Video Conference juga diikuti sebagai narasumber Kadinkes Provinsi Jawa Timu, Kakesdam V/Brawijaya dan Kabid Dokkes Polda Jatim.

Dalam Sambutan Irwasda Polda Jatim, Menyikapi perkembangan kasus Covid-19 yang terus meningkat, ini memerlukan intervensi langsung dari Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid, dengan melakukan Vaksinasi.

“Vaksinasi bertujuan untuk menurunkan angka kematian, meningkatkan imunitas tubuh, serta melindungi masyarakat dari dampak penyebaran Covid-19 secara Sosial maupun Ekonomi, dan jelasnya bahwa kedepan pemerintah pusat akan mensosialisasikan vaksinasi untuk mencapai herd imunity, untuk hidup berdampingan dengan Covid-19, ” ujarnya.

Selanjutnya dilakukan pemaparan materi dari Kadinkes Provinsi Jawa Timur, Kakesdam V/Brawijaya dan Kabid Dokkes Polda Jatim.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP EG pandia mengatakan bahwa saat ini Indonesia sedang mengalami gelombang kedua pandemi Covid-19 yang dampaknya lebih jauh besar daripada gelombang pertama. Ada kemungkinan masyarakat hidup bersama atau berdampingan Covid-19.

“Kemungkinan besar kita akan terus hidup berdampingan dengan Covid-19. Maka dari itu Polres Bojonegoro berupaya terus melaksanakan serbuan massal vaksinasi untuk mempercepat herd immunity sehingga bisa memutus mata rantai Covid-19,” kata Kapolres saat ditemui awak media ini di Mapolres.

Dalam kegiatan Rakor penanganan Covid-19 dan pelaksanaan Vaksin Provinsi Jawa Timur, digelar melalui Video Conference juga dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, Kasdim 0813/Bojonegoro, Mayor Inf Putu Gede W, Kadinkes Kabupaten Bojonegoro, dr. Ani Pujiningrum, perwakilan dari rumah sakit Aisyah, rumah sakit Bhayangkara Bojonegoro, para pejabat utama Polres Bojonegoro. (wf/hms)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

Info

Lowongan Kerja Di cari tenaga jahit halus Pria / wanita untuk berkerja di rumah Mode ARVA. Diutamakan Lulusan SMK. Lincah, disiplin dan rajin. Yang...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com –  Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) di Zona 1 (satu) digelar di Jalan Poros Desa Semambung Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) Kecamatan Kanor....

X