Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20211228 WA0071

Kabar

Wabup Bojonegoro Tinjau Banjir Desa Sembung, Kapas

Bojonegoro.com – Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto, M. Pd tinjau lokasi banjir luapan air dari selatan akibat Hujan lebat pada Senin malam di Desa Sembung Kecamatan Kapas. Selasa, 28/12/2021.

Didampingi Pemerintah Desa Sembung beserta Babinsa dan Babinkamtibmas, Wabup menyisir rumah warga yang tergenang banjir luapan air dari wilayah Selatan.

Sebanyak 200 rumah warga yang terendam air kiriman dengan ketinggian variatif antara 30 centimeter sampai 50 centimeter. Jumlah ini tentatif pasti bertambah, karena di desa lainnya masih dilakukan pendataan.

Menurutnya, perlu perhatian khusus jika curah hujan masih tinggi sedangkan antisipasi masih kurang. “Curah hujan sangat tinggi perlu antisipasi, terlihat kemarin ada beberapa wilayah di selatan yang banjir hingga mencapai 1 meter lebih, ” Ucap mas wawan sapaan akrabnya.

Pihaknya juga merasakan jika terjadi hujan deras rumah pribadi yang berada di Jalan Ade Irma juga tergenang air luapan dari saluran trotoar jalan. “Banjir ini tidak bisa kita hindari namun bisa kita antisipasi bersama – sama. Semoga hujan seperti kemarin tak terulang lagi, ” Ucap Wakil Bupati Bojonegoro.

Sementara itu, Kepala Desa Sembung Arif wahyudi Kecamatan Kapas menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan melihat langsung kondisi banjir di daerah kami.

” Tak hanya rumah warga, kantor balai desa juga terendam air, sehingga pelayanan kami lakukan dari rumah ke rumah, ” Ucap Arif Wahyudi.

Pihaknya menambahkan banjir kiriman dari wilayah selatan tiap musim penghujan selalu terjadi. Selama ini untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemdes dan warga gotong royong untuk membersihkan saluran sungai yang melintas di Desa namun karena debit air tinggi sehingga saluran tidak cukup untuk menampung.

Baca Juga :  Waspada, HOAX Nomor Telepon Mengatasnamakan Pj. Bupati Bojonegoro Adriyanto,

Pihaknya berharap Pemerintah Bojonegoro ke depan agar memberikan resapan air dan pelebaran saluran sungai sehingga bisa menampung debit air yang melintas tidak meluber ke rumah warga.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Lima tahun dalam  pengabdiannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mempersembahkan sebuah buku berjudul “Membangun Sejak dalam Pikiran”, Pembangunan dari Titik Paling Pinggir Menuju...

Wisata

Bojonegoro.com – Keinginan besar untuk mengenal Indonesia lebih dekat menguatkan tekad Syaiful A Rachman (SAR) melakukan perjalanan keliling Nusantara. Dengan menggunakan si Oyen, kendaraan...

Hukum

Bojonegoro.com – SURABAYA – Pelaksanaan Otonomi Desa setelah lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ternyata tidak sepenuhnya menguntungkan Desa. Di undang-undang tersebut...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Sebuah buku inspiratif, berjudul ‘Membangun Sejak Dalam Pikiran’ karya Anna Mu’awanah dibedah di Pendopo Malowopati Sabtu (23/9/2023). Acara ini sekaligus menjadi perpisahan...

X