Connect with us

Hi, what are you looking for?

UKM

Wabup Dukung Penuh 3 Pelaku UKM Berprestasi 2021

IMG 20210804 WA0028

Bojonegoro.com  – Meski kondisi ekonomi serba sulit karena pandemi, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Bojonegoro mampu menunjukkan prestasi dengan inovasi dan kerja kerasnya. Seperti tiga orang yang meraih juara UKM Beprestasi tahun 2021 di Dinas Koperasi, UKM Provinsi Jawa Timur. Mereka adalah Bojonegoro team creative, Griya Shanum, dan Si Kebood Kebab Seafod.

Namun juara saja belum cukup. Perlu konsistensi dan dukungan dari berbagai pihak. Termasuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Untuk tujuan itu, juara UKM Berprestasi Si Kebood Kebab Seafod menemui Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto, M.Pd di rumah dinasnya.

“Setelah juara, kita juga perlu kolaborasi dan dukungan kebijakan. Maka saya mendatangi Pak Wabup yang selama ini dekat dengan kami para pengusaha kecil, PKL dan petani,” ucap pemilik Si Kebood Kebab Seafod, Asyroqi Noerik (21).

Pemuda asal Desa Cangaan Kecamatan Kanor tersebut mengatakan kunjungan ini selain bersitarurahmi juga untuk meminta motivasi dan dukungan dari Pemerintah. Menurutnya, tanpa dukungan Pemerintah, pelaku UMKM banyak yang hancur. Khususnya dukungan kebijakan dan permodalan.

“Kami menyakini Wakil Bupati Bojonegoro mempunyai komitmen untuk mendukung UMKM lokal. Motivasi dan dukungan sangat penting pada kami yang baru memulai usaha dalam skala kecil,” imbuh Asyroqi di dampingi Sehabudin dan rombongan.

IMG 20210804 WA0027 1

Wabup saat menemui 3 pelaku UKM Berprestasi 2021 dirumah dinas

Dia bersama rekan-rekannya sangat berterima kasih atas motivasi dan dukungan yang telah diberikan. Tak hanya itu, pihaknya juga merasa bersyukur karena Wabup Budi Irawanto terus mendengarkan keluhan UMKM yang merangkak dari bawah.

“Pak Wabup sering mendengarkan kami, mau berbincang tanpa menggurui. Meskipun tidak selalu harus bantuan materi, motivasi itu penting untuk kami yang masih belum betul-betul sukses,” terang Asyroqi.

Baca Juga :  Bangkitkan Kreatifitas, Tingkatkan Perekonomian, Launching Koperasi UMKM Tirto Bengawan Sosrodilogo

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto mengaku sangat mendukung UMKM yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Dia juga mengapresiasi para pelaku UMKM yang terus bersemangat untuk inovasi dan adaptasi. Lebih-lebih kali ini bisa berprestasi.

Wabup yang akrab disapa Mas Wawan ini menegaskan bahwa para pelaku UMKM harus mampu beraptasi serta berinovasi agar terus menangkap peluang dan melipatgandakannya. Setiap situasi harus diamati dan melihat semua peluang, karena setiap kondisi pasti ada peluang, seperti yang dilakukan kebab seafood ini.

Iklan. Scroll untuk lanjutkan membaca.
artikelsubmit

“Kebab seafood ini menjadi alternatif para pecinta seafood dengan kreatifitas menu baru. Karena selama ini kebab terbuat dari daging sapi,” Ucap Wabup.

Pihaknya berharap pelaku UMKM mampu berkolaborasi dengan digital agar bisa memanfaatkan perkembangan teknologi digital dan mengembangkan potensi usaha pasalnya peran teknologi digital sangat penting.

Menurutnya, Pemkab Bojonegoro mempunyai banyak program terkait UMKM mulai pendampingan UMKM, dan bantuan terhadap UMKM yang terdampak Covid-19. Namun jika masyarakat Bojonegoro belum mendapatkan informasi maka bisa menghubungi langsung ke Dinas terkait.

Pada kesempatan ini, pihaknya juga berpesan untuk para pelaku UMKM untuk saling bersinergi dan bersama-sama untuk saling berbagi ilmu dan berkolaborasi. Semua pihak harus berkolaborasi untuk melewati krisis multi dimensi ini.

“Menjadi bagian dari solusi lebih baik dari pada hanya sekedar diam dan saling menyalahkan,” pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

X