Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Wabup Imbau Pendekatan Humanisme dan Persuasif Dalam Tindakan PPKM

IMG 20210709 WA0005

Bojonegoro.com – Hari keenam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto, M. Pd tinjau penyekatan jalan protokol dan pedagang kaki lima (PKL) dengan memberikan arahan.

Salah satu penyekatan yang ada di Jalan Veteran, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto menghampiri petugas jaga penyekatan jalan dan memberikan semangat dalam menjalankan tugas serta tetap mejaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Perhatian dan semangat perlu kita berikan kepada petugas PPKM darurat yang berjuang dalam kondisi saat ini,” ucap Wakil Bupati Budi Irawanto.

Wabup menyampaikan dalam melakukan tindakan harus mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis dalam penegakan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Langkah ini dilakukan agar kesadaran masyarakat terhadap upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 semakin meningkat.

” Penegakan aturan harus disertai pendekatan yang humanis agar masyarakat juga tergerak untuk tertib. Berikan penjelasan bahwa apa yang saat ini kita lakukan demi menyelamatkan warga masyarakat yang lebih luas lagi,” ungkap Wakil Bupati biasa akrab dipanggil Wawan.

Menurutnya, di malam keenam PPKM Darurat tersebut tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi PPKM Darurat di Kabupaten Bojonegoro dinilai meningkat dibandingkan malam sebelumnya. Kendati demikian, aturan berlaku tetap ditegakan secara tegas.

IMG 20210709 050944

Wabup Budi Irawanto saat meninjau dan beri semangat petugas penyekatan dan PKL.

Untuk restoran, rumah makan, Cafe serta Pedagang Kaki Lima (PKL) diperbolehkan buka, namun hanya diizinkan melayani pembeli dengan sistem pesan antar, atau tidak melayani makan dan minum di tempat. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan.

Wabup menambahkan dalam masa seperti ini perlu kerjasama semua pihak baik pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama dapat mendorong pemulihan ekonomi di Kabupaten Bojonegoro, semua sangat terdampak baik PKL dan UMKM. “Perlu dorongan kita semua dengan membeli dagangan di PKL dan UMKM yang ada di sekitar kita, ” Ucap Wawan.

Baca Juga :  Pemkab Akan Gelar Lomba Memasak Nasi Goreng Khas Bojonegoro 

Dalam tinjaunya, pihaknya menghampiri salah satu PKL yang ada di jalan Veteran dan memberikan arahan bahwa kondisi seperti ini harus bersabar dan tetap semangat dalam menjalankan aktifitas namun tetap menjaga kesehatan dengan patuh terhadap pelaksanaan PPKM darurat.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Ekonomi

Bojonegoro.com – Pegiat dan pecinta bonsai di kabupaten Bojonegoro Jawa timur tergolong besar, hal itu bisa diketahui dari setiap ada pemeran bonsai selalu dipadati...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas khususnya personel Sat Samapta, Polres Bojonegoro menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto Melaunching Program Paman Sehati (Pangan Aman Sehat dan Bergizi) Melalui acara Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi 1.000 Pelaku UMKM,...

X