Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wisata

Wahana Wisata Dander Park, Kedatangan Penghuni Baru, Seekor Ular Sanca.

IMG 20201223 WA0181

BOJONEGORO-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menerima 1 ekor ular Sanca atau pytonidae dari dinas Pemadam kebakaran Bojonegoro, penyerahan ,1 ular piton sepanjang 1,5 meter dilaksanakan di Taman wisata Dander Park, Rabu, 23/12/20.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Budiyanto, S.Pd didampingi sekretaris dinas Chumaidi menerima langsung penyerahan ular dari Sekretaris dinas Pemadam kebakaran.

Penandatanganan berita acara Penyerahan 1 ular sanca dari dinas pemadam kebakaran diterima oleh Dinas Kebudayaan dan pariwisata ditandai dengan penyerahan kunci kandang ular oleh sekretaris dinas damkar kepada Kepala Dinas Pariwisata Bojonegoro.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Budiyanto menyampaikan, Alhamdulillah hari ini Taman wisata dander kedatangan penghuni baru ular sanca, sebelumnya di taman ada bebrapa koleksi burung, semoga dengan adanya Ular Sanca ini menambah menarik wisata dander park dan mampu menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk datang ke sini, ini juga bisa dijadikan edukasi tentang ular kepada pengunjung jelas Budiyanto, kita sudah siapkan kandang yang cukup luas dan representatif  agar ular nyaman dan aman bagi pengunjung yang ingin melihat dari dekat, ungkap Kadin Budpar.

IMG 20201223 WA0178

Penyerahan ular Sanca secara simbolis ditandai dengan penyerahan kunci kandang.

Sementara itu sekretaris dinas pemadam kebakaran Bojonegoro, M Ridwan Sayyadi, kepada awak media menyampaikan, 1 ekor ular sanca atau piton (pythonidae), dengan panjang kurang lebih 1,5 meter yang kami serahkan ke pengelola wisata dander park, adalah ular yang dievakuasi oleh Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, dari rumah seorang warga  di Kalitudu beberapa saat yang lalu, setelah itu kita titipkan ke Exalos yaitu komunitas pecinta ular di Bojonegoro, satu bulan setelah mendapatkan perawatan dan pemulihan kondisi di Exalos Bojonegoro, kita pindahkan ke tempat wisata ini agar mendapat perawatan yang lebih baik lagi, dan menjadi ikon baru di taman wisata dander ini. jelas Ridwan.

Screenshot 2020 1223 204407

Ular sanca penghuni baru wahana wisata dander park

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro.com - Redaksi - Kontak

X