Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Warga Bahagia Menikmati Hasil Nyata Pembangunan Menjadi Kado Indah Bagi Bupati Anna

IMG 20220204 083230

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, sosok pemimpin perempuan pertama di Bumi Angling Dharma. Bupati yang dikenal lewat gebrakan pembangunan infrastruktur ini, Kamis kemarin, 3 Februari 2022 sedang merayakan ulang tahunnya.

Di usia yang ke-54, Bupati Anna tetap memiliki energi yang besar untuk memajukan Bojonegoro. Pembangunan maju dan pesat menjadi kado istimewa bagi Bupati Anna. Hingga kini, capaian kinerja tiga tahun kepemimpinan, 17 program yang terus berjalan banyak menorehkan prestasi dan manfaat, Khususnya untuk masyarakat di Bojonegoro.

Salah satunya adalah jalan-jalan yang nglenyer. Jalan nglenyer, begitu gaung terdengar di mana-mana. Bahkan baru-baru ini Bupati beserta Forkopimda mengenakan kaus bertuliskan #NGLENYER to Be Better saat gowes sepanjang 21 km dari KUD Desa Margoagung, Kecamatan Sumberejo hingga Balai Desa Kesongo, Kecamatan Kedungadem, Selasa (1/2/2022) lalu.

Istilah Nglenyer pun juga terdengar di setiap acara kepemerintahan, di setiap obrolan ibu-ibu tetangga, hingga di beberapa kumpulan ibu muda yang gayeng arisan.

Pada 2021, data Bappeda Bojonegoro menyebut dalam FKP Ranwal SKPD tahun 2023, sepanjang 634 km jalan kabupaten tuntas nglenyer. Jalan kabupaten dengan kondisi baik di 2022 sepanjang 532,467 km. Sebanyak 14.044 unit Penerangan Jalan Umum telah terpasang, hingga pelebaran 10 km Jalan Nasional.

Tak hanya itu, sepanjang 311,083 km jalan poros antar desa dengan kondisi mantap telah selesai pula di 2021. Konektivitas wilayah pun semakin luas bagai siap mengawal kisah hingga pelaminan. Jembatan Terus Bojonegoro – Tuban (TBT) dengan bentang 210 meter dan Jembatan Terusan Bojonegoro – Blora (TBB) dengan bentang 220 meter.

Paparan itu baru sekelumit perkembangan infrastruktur di Kabupaten Bojonegoro yang mengalami peningkatan drastis. Masih banyak capaian-capaian Bupati Anna dari 17 program dari tahun ke tahun setiap bertambahnya usia. Di antaranya Program Petani Mandiri, Perda Madin, Sekolah Gratis, 100 ribu lapangan kerja, Intensif GTT dan PTT, Aladin, Permodalan UKM, Lingkungan Ramah, Peningkatan Layanan Kesehatan, Harmonisasi Peraturan Perundang-Undangan, Kenaikan Insentif RT/RW, Santunan Duka, Bojonegoro Green Smart City, Kemudahan Perizinan Satu Atap, Festival Budaya Tahunan, dan Penataan Pasar Tradisional. (CS/Red)

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir Akbar Virtual di Pendopo Malowopati

ENERGIK MAJU DAN TERUS MEMBANGUN BOJONEGORO KU

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X