Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar Desa

Warga Desa Talok Rasakan Peningkatkan Ekonomi Dari Manfaat BKKD

IMG 20220915 WA0005

Bojonegoro.com – Melalui BKKD (Bantuan Keuangan Khusus Desa) yang di gelontorkan Pemkab Bojonegoro tiga tahun terakhir sangat di rasakan masyarakat, Selain memperlancar transportasi dengan adanya Pembangunan infrastruktur yang sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Seperti jalan poros Desa Talok Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro. Dengan adanya Program BKKD ( Bantuan Khusus Keuangan Desa ) tahun 2021 senilai Rp 1. 211,449,130, dengan realisasi jalan aspal sepanjang 489 dan lebar 4,4 meter di tahap pertama sudah selesai di kerjakan pemerintah Desa Talok beberapa bulan yang lalu. Selanjutnya di tahap kedua dengan panjang 250 dan lebar 3,4 meter yang baru saja tuntas di kerjakan tepatnya hari Selasa 13/9/22 yang lalu.

Alfi (40) warga setempat saat di mintai keterangan oleh awak media menjelaskan dengan adanya pembangunan jalan aspal di desanya menyebutkan sangat senang. Pasalnya dengan adanya jalan aspal dapat mempermudah dan mempercepat transportasi.

“Sangat senang adanya pembangunan jalan aspal karena jalan yang bagus untuk mengangkut hasil panen kami sebagai petani lebih mudah, juga bisa mengurangi upah pengangkutan seperti gabah dan jagung saat panen tiba , pokoknya enak lah.” ungkapnya.

Senada di sampaikan M. Alfin S. H, selalu Sekertaris Desa Talok, dirinya menuturkan BKKD tahap satu dan dua pengerjaanya di perbatasan dua desa yakni Brenggolo dan Talok di wilayah persawahan dan pemukiman.

“Tuntas pengerjaan BKKD 2021 tahap satu dan dua, tepat di perbatasan antara Desa Brenggolo dan Desa Talok. Wilayah pemukiman di pinggir ladang sawah Jadi mempermudah untuk akses masyarakat beraktivitas, “tutur sekdes. (13/09/2022)

Sementara H. Samudi selaku Kades Talok menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Bojonegoro Hj. Anna Mu’awanah yang telah memberi program BKKD.

” Trima kasih kami sampaikan kepada Bupati Bojonegoro Hj Anna Mu’awanah yang telah memberikan program khusus BKKD untuk Desa Talok dan program prioritas lainnya, harapan kami di tahun berikutnya Desa kami juga mendapat program lagi, ” tutup Samudi penuh harap.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

BOJONEGORO – Kepastian kapan akan digelar pelaksanaan Liga 3 putaran Nasional sudah diterima oleh manajemen Persibo Bojonegoro. Surat edaran dari PSSI melalui Asosiasi Provinsi...

Olahraga

Bojonegoro.com.- Guna membentuk tim yang solid dalam menghadapi putaran Nasional Liga 3 April mendatang, Persibo Bojonegoro melakukan pertandingan uji coba melawan Persenga Ngadirejo Widang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah(TPID) Kabupaten Bojonegoro melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di gudang beras Bulog Kecamatan Kalitidu dan gudang beras...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melakukan pemantauan harga beberapa komoditas pertanian di Pasar Wisata, Jumat (23/2/2024). Kegiatan pemantaun ini sekaligus persiapan pemberian bantuan...

X