Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220309 WA0023

Kabar

Warga Gembira, Harapkan Opsar Minyak Goreng Murah di Bojonegoro Terus Ada

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro terus mendistribusi pasokan minyak goreng bagi warga ke sejumlah desa.  Operasi pasar (opsar) minyak goreng murah kembali dilaksanakan di dua desa. Kali ini di Desa Balenrejo dan Desa Mulyoagung, Kecamatan Balen, Rabu 09/03/2022.

Camat Balen Agus Raharjo menyampaikan, kegiatan opsar dari Dindagkop ini telah dilaksanakan sesuai prosedur dan informasi yang diterima.

Kegiatan operasi pasar minyak goreng murah di Desa Balenrejo dan Desa Mulyoagung diharapkan bisa mengatasi kelangkaan minyak goreng. Untuk kuota di Balenrejo 2.000 liter bagi 1.000 KK. Begitu juga di Desa Mulyoagung. Sesuai syarat, satu KK bisa membeli 2 liter. Sementara, kuota untuk Kecamatan Balen sendiri 4.000 liter.

“Harapannya ke depan ada penambahan jadwal lagi ataupun ada pemerataan ke desa-desa lainnya. Karena terus terang masyarakat sangat mengharapkan pemerintah untuk hadir dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng yang saat ini terjadi kelangkaan,” tuturnya.

Agus menambahkan, di Balenrejo sendiri ada 23 desa. Sehingga jika nantinya memang ada penambahan kuota untuk desa lainnya terwujud, pemerataan kebutuhan akan minyak goreng bisa terwujud.

Sementara itu, Winarti, warga setempat yang sehari-hari sebagai ibu rumah tangga mengaku sangat gembira dan terbantu adanya operasi pasar minyak goreng di desanya.

“Senang sekali, mbak. Walau minyak goreng ini nantinya untuk masak sehari-hari, tapi dengan adanya kegiatan ini sangat membantu saya. Setiap masak pasti membutuhkan minyak goreng. Pokoknya senang sekali,” ujarnya.

Vivi, salah satu warga lainnya juga mengaku sangat terbantu dengan adanya operasi pasar minyak goreng murah. Biasanya dia mendapatkan harga Rp 19 ribu untuk satu liter.

“Kalau di sini satu liter hanya Rp 14 ribu. Sangat terjangkau. Harapannya kegiatan seperti ini ada lagi,” katanya. [cs/nn]

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

bojonegoro.com – Turnamen Catur Bupati Cup tahun 2022 diikuti 341 peserta dari 80 sekolah di kabupaten Bojonegoro yang digelar di GOR Polres Bojonegoro, Sabtu...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) Zona 2 digelar di jalan poros Desa Luwihaji, tepatnya di Jembatan Terusan Bojonegoro – Blora (TBB) Kecamatan...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan sebanyak 52 pejabat. Mereka terdiri dari 10 pejabat administrator, 8 pengawas dan 34...

Olahraga

Bojonegoro.com – Cabang olahraga Bulutangkis merampungkan gelaran Bupati Cup tahun 2022 yang dimulai pada 28 November lalu di Sukorejo Sport Center (SSC) Desa Sukorejo...

X