Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com

Kabar

Warga Ngrowo dan Banjarejo terima BST tahap 2 di Balai Desa Campurejo

BOJONEGORO – Program Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial Republik Indonesia, tahap ke dua Minggu 7/6/20 disalurkan kepada penerima. Seperti yang tampak di Pendopo Desa Campurejo, Kec/Kab. Bojonegoro Jawa Timur. BST Kemensos RI merupakan salah satu program pemerintah guna menanggulangi dampak perekonomian pada masyarakat terkait adanya wabah Virus Corona yang terjadi sejak pertengahan Maret lalu.

Menurut Kepala Desa (Kades) Campurejo, Edi Sampurno S.Sos, pembagian BST Kemensos RI, yang dilaksanakan di ruang informasi atau Posko penanganan Covid-19 saat ini, merupakan tahap ke dua. Sistem penyerahannya dilakukan secara langsung pihak Pos Indonesia kepada penerima.

Pada pembagian BST tahap ke dua kali ini, tetap menerapkan dan mematuhi protokol Covid-19. Di mana, menghindari kerumunan, menjaga jarak, mencuci tangan dan wajib menggunakan masker. “Sebab penerima yang datanga tidak hanya warga Desa Campurejo, melainkan dari warga Kelurahan Banjarejo dan Ngrowo,” kata Kades Campurejo kepada awak media ini.

“Guna menghindari penyebaran Virus Corona, pada pembagian BST tetap diberlakukan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Edi Sampurno, untuk pembagian atau penyaluran BST Kemensos RI dipandu lansgung oleh karyawan Pos Indonesia kepada para penerima, dengan menunjukkan identitas yakni KTP dan KK.

Semoga program bantuan yang telah diberikan pemerintah kepada masyarakat, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, terlebih dimasa pandemi Covid-19. Melalui media ini, Kades Campurejo juga menyampaikan himbauan, tetap patuhi anjuran pemerintah, di rumah saja, rajin cuci tangan, jauhi kerumunan, jaga jarak dan gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Data yang dihimpun media bojonegoro.com, jumlah penerima BST Kemensos RI ada 662 KK, di antaranya, warga Desa Campurejo sebanyak 281 KK, Kelurahan Banjarejo 136 KK, dan warga Kelurahan Ngrowo sebanyak 245 KK.

Bagikan :
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Pandemi Virus Corona/COVID-19 ini memang sangat berdampak terhadap aktivitas masyarakat sehari hari. Sebuah organisasi Persaudaraan Keluarga Pelaut Bojonegoro yang bersekretariat di Jalan Barat Perumda...

Kabar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui BAPPEDA menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2019. Rakor bertema “Pemantauan...

Kabar

Jumlah pasien ODP berkurang 2 orang menjadi 28 orang, pasien PDP 1 orang. positf 4 orang.

Wisata

Batik “Jonegoroan” khas Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, semakin dikenal dunia. Dua event internasional telah menjadi bukti jika perpaduan karya seni dan budaya dari daerah...

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro Matoh - Redaksi - Kontak