Connect with us

Hi, what are you looking for?

Seni dan Budaya

Warga Rantau Sambut Antusias Pagelaran Seni dan Ekraf Bojonegoro di TMII

A5UoafIUMU9CFrlw

Bojonegoro.com – Pergelaran seni budaya dan ekonomi kreatif (ekraf) di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (5/11/2023) tak hanya jari ajang promosi potensi Bojonegoro. Tapi juga mendapat sambutan hangat warga Bojonegoro yang merantau di Jakarta. Event ini juga menjadi pelepas rindu akan kebudayaan kampung halaman.

Di TMII, aneka seni budaya dan kuliner khas Kota Ledre disuguhkan. Tujuanya kebudayaan dan kuliner Bojonegoro semakin dikenal luas oleh masyarakat, terutama warga DKI dan sekitarnya.

Apalagi, untuk lebih menghidupkan suasana lokal, mulai dari seni kebudayaan karawitan, kuliner, hasil bumi serta produk UMKM Bojonegoro juga diboyong langsung untuk dihadirkan di pergelaran seni budaya di Anjungan Jawa Timur TMII Jakarta tersebut.

Salah satu warga Bojonegoro Sri Hartati yang tinggal di Jakarta dan tergabung di Paguyuban Warga Bojonegoro se- Jabodetabek menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi dan bangga sekali sebagai warga Bojonegoro dengan pertunjukan yang disuguhkan di event budaya yang diselenggarakan setiap tahun.

“Penampilan budaya yang disuguhkan sangat manis dan apik. Puluhan produk UMKM yang dihasilkan juga semakin tahun semakin kreatif,” ucapnya.

Hal senada juga dirasakan oleh Joko Sugiharto yang tinggal di Jakarta hampir selama 55 tahun. Ia menuturkan bahwa melihat perkembangan Kabupaten Bojonegoro saat ini memang sangat luar biasa, salah satunya dengan pembangunan infrastrukturnya. “Semoga Bojonegoro semakin baik,” ungkapnya.

Selain itu, Mashuri (78) asal Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro yang mulai merantau ke Jakarta sejak tahun 1964 mengaku senang dengan perkembangan Bojonegoro. Ia mengaku aktif di Paguyuban Warga Bojonegoro di Jakarta.

“Bojonegoro sekarang saya lihat di pemberitaan, dan dapat kabar dari teman-teman yang ada di kampung halaman, bahwa pembangunan di sana sekarang sudah pesat, daerahnya juga semakin maju,” imbuhnya. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

X