Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
Warga Tapelan Bersuka Cita Atas Penyerahan 790 Sertifikat Oleh Tim PTSL.

Kabar

Warga Tapelan Bersuka Cita Atas Penyerahan 790 Sertifikat Oleh Tim PTSL.

BOJONEGORO– Rabu, (02/09/20) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bojonegoro dan Pemerintahan Desa Tapelan kecamatan Kapas Bojonegoro melalui Tim PTSL melakukan penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020.

Penyerahan sertifikat secara simbolis bagi warga Tapelan dilaksanakan di pendopo desa Tapelan Kecamatan Kapas, di hadiri oleh Kepala desa Tapelan, Babinkamtimas,  Babinsa, dan Perwakilan dari BPN. Penyerahan sertifikat tetap mengedepankan kepatuhan protokol covid-19 dengan memakai masker dan jaga jarak.

Sejumlah 790 sertifikat diserahkan oleh Tim PTSL bagi warga Tapelan yang mengikuti program pemerintah mendaftarkan tanahnya. Untuk menghindari terjadinya kerumunan masa penyerahan sertifikat dibagi di 6 titik yang berbeda, jelas Tuti anggota tim PTSL dari BPN.

Kepala Desa Tapelan Tri Iriantono menyampaikan rasa bahagianya menyaksikan warganya menerima sertifikat tanahnya, “Alhamdulilah, Saya dan warga merasa lega sekarang”, ungkap Tri Iriantono.

Sementara itu Camat Kapas, Agus S Hardiyanto, saat dimintai tanggapannya terkait penyerahan Sertifikat menyampaikan, “Selamat bagi warga yang sudah menerima sertifikat,  dengan PTSL bisa memberikan kepastian hukum terhadap status kepemilikan tanah warga dan Program pemerintah PTSL ini prosesnya sangat meringankan masyarakat, jelasnya.

warga tapelan bersuka cita atas penyerahan 790 sertifikat oleh tim ptsl 2

Warga melakukan tanda tangan saat penerimaan sertifikat dari tim PTSL 2020

PTSL adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali, yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X