Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorised

Wisata Kuliner Pasar Sor Greng Kembali Dibuka Puaskan Dahaga Wisatawan lokal

IMG 20220612 WA0046

Bojonegoro.com – Berdiri 4 tahun yang lalu, Pasar Sor Greng  didesign dengan konsep nuansa pedesaan Tempo Doeloe, saat berada di sana angan kita seakan dibawa ke dalam nuansa berbelanja di tahun 70 an,

Lokasi Pasar Sor Greng terletak di Jl. Kapten Ramli Ledok Wetan, Kec/ Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, hingga kini masih aktif dan mencoba bangkit dari keterpurukan pasca pandemi.

Tidak berlama lama meratapi keterpurukan, pelaku UKM dengan usaha kuliner bangkit dengan kembali membuka pasar Sor Greng dan menawarkan berbagai menu andalan khas Bojonegoro kepada pengunjung.

Hari Minggu, 12 Juni 2022 pasar Sor Greng kembali dibuka untuk wisatawan lokal dengan menyuguhkan menu kudapan khas Bojonegoro seperti sego buwohan, Sego urap, nasi pecel, nasi sambel penyetan ikan Bengawan dan masih banyak lagi menu andalan lainnya. Tersedia juga berbagai menu camilan dan minuman tradisional seperti jajanan pasar, tahu ledok, dawet, kolak, komot mutiara, dan aneka bubur.

Budi Kurniawan Ketua Paguyuban pasar Sor Greng menyampaikan berdiri di tahun 2018 dan terpaksa harus berhenti karena pandemi Covid-19,  dampak corona sempqt membuat kami oleng, namun di tahun 2022 ini  kami mencoba bangkit dari keterpurukan.

“Pasar Sor Greng hari ini  kembali dibuka perdana pasca pandemi, mulai jam 07.00 s/d 12.00 WIB menyediakan berbagai menu Alhamdulillah para pengunjung sangat antusias mungkin mereka merindukan suasana pasar Sor Greng, semoga kedepanya Pasar Sor Greng ini bisa semakin maju” tutur Budi. Minggu 12/06/2022.

Sementara itu kepala kelurahan Ledok Wetan, Pertiwi menyanpaikan rasa syukurnya dan mengapresiasi  semangat pelaku usaha dengan dibukanya kembali pasar sor greng ini, saya berharap kedepannya wisata Pasar Sor Greng ini mampu mengangkat perekonomian pelaku usaha dan warga sekitarya, jelasnya.

Baca Juga :  Sang Ratu Meninggal, Bela Sungkawa Untuk Siapa?

Terpisah Kabid PIKP Kominfo Bojonegoro Nanang  menyampaikam ucapan selamat atas dibukanya kembali  Pasar Sor Greng, semoga ini mampu menjadi titik awal bergeraknya roda ekonomi warga, dan dengan pengelolaan yang baik saya berharap wisata kuliner pasar Sor Greng lebih dikenal oleh masyarakat luas.

”Pemkab Bojonegoro terus mengupayakan langkah pengentasan kemiskinan dengan berbagai macam program, Semoga dengan adanya Pasar Sor Greng ini bisa menjadikan inspirasi bagi desa atau kelurahan yang lain agar dapat mempercepat pengentasan kemiskinan di desa dan bisa menjadikan desa mandiri.”, pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion RedCarpet Suport Sistem Management Bojonegoro menggelar Car Free Day Fashion Show di Alun-alun kota Bojonegoro, Minggu, 25/9/2022. Menampilkan 10 model yang...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Kopi merupakan salah satu minuman yang paling terkenal di kalangan masyarakat. Kopi digemari karena memiliki citarasa dan aroma yang khas. Kopi adalah...

Kabar

Bojonegoro.com –  Guna lebih mempererat komunikasi dan bersinergi, Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Bojonegoro melaksanakan gathering bersama puluhan awak media, kegiatan berlangsung di Cafe Semilir,...

Digital

Bojonegoro.com – Di era digitalisasi yang makin berkembang, dibutuhkan inovasi untuk mempermudah transaksi keuangan, salah satunya digital payment menjadi solusi dalam bertransaksi. Pemerintah Kabupaten...

X