Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wisata

Wisata Tebing Gupit, Destinasi Wisata di Timur Kota Suguhkan Eksotika Alam

IMG 20221023 WA0061

Bojonegoro.com  – Setelah mendapatkan bantuan Dana sebesar 1 Milyar dari Kementerian PPDT bulan Juni 2021 tahun lalu,  Wisata Tebing Gupit (WTG) sudah mulai menampakkan wajah sebagai wisata alam yang eksotik.

Tebing Gupit adalah sebuah destinasi wisata baru yang berawal dari gunung/batu Karts yang terletak di wilayah timur Kabupaten Bojonegoro tepatnya di Desa Sumuragung Kecamatan Baureno berbatasan dengan Kabupaten Lamongan.

Letaknya yang diatas ketinggian, 300 meter dari permukaan laut menjadikan destinasi ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang eksotik namun juga memicu adrenalin bagi pengunjung.

Lokasi yang sedikit ekstrim namun memiliki spot foto yang indah dan pesona alamnya sangat mengagungkan. Kedepannya WTG ini digadang mampu menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya, WTG merupakan satu-satunya ikon wisata gunung batu karts yang karakteristiknya mirip dengan salah satu wisata tebing yang ada di Sleman Yogyakarta.

” Yang membedakan adalah di WTG batunya batu kapur (Karts-red), kalau di Sleman Yogyakarta batu breksit,” ujar H. Matasim Kepala Desa Sumuragung sang penggagas WTG saat dikonfirmasi via seluler pribadinya. Minggu (23/10/2022)

Matasim menyanpaikan, WTG nantinya bakal jadi ikon wisata Desa Sumuragung dan diharapkan mampu mendongkrak perekonomian warga setempat.

“Gus Menteri (Abdu Halim Iskandar, Menteri Desa PDTT) sempat tertarik dan dan berkunjung ke WTG tahun 2021 lalu. Setelah jadi, WTG nantinya bakal dikelola BUMDesa, dan semoga mampu menggairahkan perekonomian warga kami dan desa sekitar,” harapnya.

Ia menjelaskan, diatas ketinggian sekitar 300 meter diatas permukaan air, WTG menyuguhkan eksotisnya hamparan alam sekitar WTG.

“Spot selfie-nya wow banget pokoknya,” imbuh Kades 2 periode ini.

Seperti yang diwartakan sebelumnya Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar memberikan bantuan Rp 1 milliar kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Guyub Rukun di Desa Sumuragung Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Baca Juga :  Naik Drastis, Wisata Kayangan Api Menjadi Jujugan Warga Bojonegoro

Bantuan diberikan Mendes PDTT Dr.(H.C) Drs.H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd dengan didampingi isteri saat melakukan kunjungan di objek Wisata Tebing Gupit (WTB) Desa Sumuragung, Sabtu (05/06/2021).

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro mengerahkan tenaga kebersihan dengan sarana dan prasarana pengelolaan sampah di beberapa titik selama libur lebaran hari...

Wisata

Bojonegoro.com – Libur lebaran Idul Fitri 1445 H dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Salah satu tempat wisata di Kabupaten Bojonegoro yang ramai dikunjungi...

X