Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Zada dan Elang, Siswa SMPN 1 Bojonegoro Raih Ensambel Musik Terbaik FLS2N 2023

IMG 20230915 WA0073

Bojonegoro.com – Dua siswa SMP Negeri 1 Bojonegoro Jawa Timur meraih sukses dengan mendapatkan predikat juara 1 kategori Ensambel musik dalam Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP/Mts Tingkat Kabupaten Bojonegoro 2023. Ensambel adalah penggabungan dua alat musik berbeda yang dimainkan.

Adalah Chaya Zada Al -Choir (Zada) dan Elang Aji Samudro  (Elang) mewakili SMPN 1 Bojonegoro mengikuti lomba FLS2N untuk kategori Ensambel musik pada bulan Juli 2023 yang lalu, Zada memainkan Alat musik Keyboard dan Elang memainkan alat musik gitar, kolaborasi mereka berdua dalam membawakan lagu wajib Studi No 3 ciptaan Theduardo Prasetya dan lagu pilihan “Kita Indonesia Karya Berliana Agatha K.

Setelah melalui penilaian ketat para juri, akhirnya 2 anak berbakat yang masih duduk di bangku Kelas 8 SMP negeri 1 Bojonegoro ini mampu menyisihkan semua peserta dan terpilih menjadi juara 1 kategori Ansambel di FLS2N kabupaten Bojonegoro 2023.

Dra. Sri Koenanti Resmiasih, Penanggung Jawab Standar kelulusan (PJSL)  SMP Negeri 1 Bojonegoro ditemui diruangannya menyampaikan anak anak SMPN 1 Bojonegoro memang sarat akan prestasi, banyak penghargaan yang diraih baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun Nasional, salah satunya yang paling hangat adalah Zada dan Elang, jelasnya. Jum’at, 15/09/2023.

” Zada itu sebenarnya pemain drum, namun memiliki kemampuan bermain keyboard juga, di FLS2N kemarin kita duetkan dengan Elang, dan Alhamdulillah Juara”, tutur Koenanti.

Lebih lanjut Koenanti menyampaikan harapannya semoga dengan capaian prestasi ini anak didik mampu lebih mengembangkan bakatnya dan bisa lebih prestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi, kami hanya mendorong dan mengarahkan dimana dengan bakatnya mampu menunjang masa depannya di masa mendatang.

IMG 20230915 WA0063

Zada dan Elang menerima piagam dan uang pembinaan sebesar satu juta rupiah.

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) adalah ajang kompetisi seni yang diselenggarakan di Indonesia oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dikutip melalui Pedoman FLS2N SMP/MTS Tahun 2023, ada 14 bidang seni dan literasi yang dilombakan, termasuk bagian Festival Literasi Indonesia (FelSI). Siswa dapat memilih bidang lomba baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, menyanyi solo, desain poster, film pendek (fiksi), kriya, komik digital, cipta lagu, cipta puisi, jurnalistik (FelSI), fotografi (FelSI), dan menulis cerpen (FelSI).

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait penyewa rumah kos yang terindikasi melakukan pelanggaran tindak asusila, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro langsung bergerak...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sebagai wujud syukur atas nikmat dan rahmad Tuhan sekaligus bentuk penghormatan kepada para leluhur, Pemerintah Kelurahan Banjarejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro akan menyelenggarakan sedekah...

Kabar

Bojonegoro.com – Jakarta – Polres Bojonegoro berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Pelayanan Prima dari hasil Penilaian dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP)...

X