Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar Desa

Distribusi Hasil Pertanian Lancar Warga Rasakan Manfaat Program Pembangunan Jalan Pemkab Bojonegoro

IMG 20230930 WA0034 4

Bojonegoro.com  – Pembangunan jalan poros desa yang statusnya ditingkatkan menjadi jalan kabupaten telah dirasakan warga. Salah satunya pembangunan jalan di Desa Bakulan, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro.

Salah satu warga Bagiono asal Dusun Jeblukan, Desa Bakulan, Kecamatan Temayang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro atas peningkatan jalan tersebut. Sebab, bagi petani seperti dirinya, infrastruktur jalan menjadi sangat penting. Karena akses jalan bagus berdampak positif bagi kelancaran distribusi hasil tani, penghematan waktu, serta terpeliharanya akomodasi.

“Terima kasih Pemkab Bojonegoro. Jalannya jadi bagus. Semoga pembangunan seperti ini terus ada karena sangat bermanfaat untuk petani,” ujar pria berusia 49 tahun ini saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Kades Bakulan Agus Sutomo menjelaskan, peningkatan jalan poros desa menjadi jalan kabupaten telah dilaksanakan sosialisasi mulai Juli 2023. Pengerjaan mulai Agustus hingga September. Hingga proses pengerjaan kini, tidak ada kendala di desanya sebab mendapat dukungan warga. Bahkan, ada lahan tembakau warga yang terpangkas dan saat proses sosialisasi tidak dipermasalahkan.

“Itulah bentuk dukungan warga karena kami sangat ingin merasakan jalan yang bagus,” ujarnya.

Lebih lanjut peningkatan jalan poros desa menjadi jalan kabupaten ini mulai dari Dusun Kricak, Dusun Kedungsumber, Dusun Bakulan, dan Dusun Jeblokan di Desa Bakulan. Peningkatan jalan ini menjadi jalan alternatif dari Kedungsumber – Bakulan dan diperuntukan bagi Kecamatan Temayang dan Kecamatan Bubulan di 2023 ini.

“Kami pemerintah desa sangat mengapresiasi luar biasa atas intervensi Pemkab Bojonegoro yang sungguh nyata. Juga sangat mengapresiasi seluruh program dan guyub rukun saling bersinergi menjaga desa,” ujarnya. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mempersiapkan mudik lebaran berlangsung aman, Polres Bojonegoro mengambil langkah proaktif dengan memperketat pengamanan dan pelayanan di jalur poros Bojonegoro – Babat....

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro melakukan pemasangan rambu petunjuk arah jalur alternatif bagi para pemudik yang melintasi jalur utama jalan nasional. Pemasangan...

X