Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Jalin Sinergitas dan Koordinasi Jelang Pemilu 2024, Kapolres Terima Kunjungan Bawaslu Bojonegoro

IMG 20230928 WA0016

Bojonegoro.com  – Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK terima kunjungan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro dalam rangka silaturahmi dan koordinasi jelang Pemilu 2024 bertempat di ruang kerja Kapolres Bojonegoro, Rabu, (27/9/2023) pukul 14.00 WIB.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Handoko Sosro Hadi Wijoyo didampingi sejumlah komisioner disambut oleh Kapolres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto menyampaikan bahwa pihak Kepolisian dengan instansi terkait siap membantu Bawaslu dalam pengawasan Pemilu agar tercipta Pemilu yang aman, damai dan kondusif.

“Audensi ini merupakan silaturahmi dan mempererat sinergitas antara Bawaslu dan Polres Bojonegoro,” kata Kapolres, AKBP Rogib Triyanto kepada awak media ini saat dikonfirmasi.

Lanjut Rogib, selain menjaga silaturahmi, kunjungan tersebut juga dalam rangka koordinasi berkaitan dengan pembentukan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) bersama Polres Bojonegoro dan penyampaian situasi politik di Bojonegoro terkait dimulainya tahapan Pemilu 2024.

“Pada prinsipnya, silaturahmi dan koordinasi dilakukan dengan semua stakeholder terkait dengan harapan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif masa tahapan yang tengah berlangsung dan jelang Pemilu 2024,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Handoko Sosro Hadi Wijoyo menyampaikan optimisme penciptaan pemilu damai, program pencegahan bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Terimakasih kepada bapak Kapolres Bojonegoro atas waktu yang telah diluangkan, tahapan Pemilu yang berlangsung, kami ingin terus koordinasi dan kolaborasi agar Pemilu aman, damai dan berkualitas,” ujarnya.

Pria lulusan Universitas Bojonegoro ini juga berharap kerjasamanya dalam mengawal Pemilu Tahun 2024. “Kami berharap atas sinergitas Polres Bojonegoro bersama Bawaslu Kabupaten Bojonegoro dalam mengawal tahapan Pemilu 2024 dapat terjalin dengan baik,” ungkapnya. (*/Red)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bojonegoro mengadakan Lomba Cipta Menu Tahun 2024 denga...

X